• Jelajahi

    Copyright © m.metropolitan.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    Kepala Desa SumberJaya: Target Vaksin 1.000 Orang Tiap Hari

    Sku Metropolitan
    22/09/21, 19:30 WIB Last Updated 2021-09-23T03:38:31Z

     

    KAB BEKASI, METRO--Pelaksanaan Vaksinasi Covid 19 di Desa Sumberjaya, Kecamatan Tmbun Selatan Kabupaten Bekasi, berlangsung aman, lancar dan damai. Keberhasilan pelaksanaan vaksinasi ini karena antusiasme yang luar biasa dari masyarakat setempat yang memiliki tingkat kesadaran yang tinggi akan pentingnya vaksinasi covid 19.

    Program ini berkat kerjasama yang baik dari pemerintahan Desa, Puskesmas, Babinsa dan Babhinkamtibmas. Vaksinasi yang diberikan secara gratis, aman dan halal serta dilaksanakan sesuai SOP yang ditetapkan. Peserta hanya perlu datang dengan membawa KTP, Kartu Kelurga dan no. telpon untuk verifikasi data.

    Kepala Desa SumberJaya, Matam menjelaskankan, kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan untuk memberikan kekebalan tubuh untuk menyangkal penularn Covid-19.

    “Ini upaya pemerintah dalam memutus mata rantai Covid-19 di Desa SumberJaya," ungkap Matam, Rabu (22/9).

    Menurutnya, Pemerintah Desa akan terus berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan (Puskesmas), Polsek dan Koramil untuk mensukseskan program Pemerintah, tentang vaksinasi bagi masyarakat di Desanya.

    “Koordinasi Tiga pilar terus kita lakukan antar Puskesmas, Polsek dan Koramil untuk melaksanakan dan mensukseskan program Pusat dan Kabupaten,” tutur Matam.

    Menurut Kades, vaksinasi dilaksanakan untuk usia 15 tahun ke ats agar masyarakat mendapatkan kekebalan terhadap virus yang berkembang selama ini.

    ”Virus Corona bisa dilemahkan dengan vaksin. Maka, vaksin itu sangat penting,” imbuhnya.

    Sementara itu Kepala Puskesmas Desa SumberJaya, Umar, mengatakan, hari ini kita bersama Tim gugus tugas dan Nakes menyedikan 1.000  Dosis Vaksin.

    ,"Kita akan berupaya semaksil mungkin untuk terus melakukan Vaksinasi demi menjaga dan antisipasi penularan Covid -19. Kita berharap agar semua Lancar aman dan tertib serta selalu mengedepankan protokol kesehatan", Pungkasnya.

    Babinsa Desa SumberJaya Serda Muhammad Muzaini memaparkan, kegiatan ini Disiplin dan tertib serta aman.

    ," Saya selalu menginstruksikan kepada warga agar selalu mematuhi protokol Kesehatan", ujar Muzaeni. (frengki)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Pendidikan

    +