• Jelajahi

    Copyright © m.metropolitan.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    LSM Penjara PN Depok Bagikan Serbuk Pembasmi Jentik Nyamuk

    Sku Metropolitan
    25/09/21, 00:03 WIB Last Updated 2021-09-25T03:30:31Z

     

    DEPOK, MEDIA METROPOLITAN-- Untuk mengantisipasi merebaknya penyakit yang disebabkan nyamuk aedes aegepty penyakit demam berdarah yang disebabkan nyamuk aides aegyptI, LSM Penjara membagikan 1000 bungkus serbuk Abate kepada warga Sukamaju baru di Kelurahan Sukamaju Baru Kecamatan Tapos Kota Depok, Jumat (23/9/2021).

    Mamfaat serbuk abate anti jentik ini, untuk membunuh larva nyamuk pembawa penyakit Demam berdarah dan penyakit malaria.

    Ketua Lembaga Swaday Masyaraat (LSM) Penjara PN, Canag Depok, Gerry Saragih menuturkan, pembaginan serbuk pembasmi jentik nyamuk, bekerja sama dengan pihak Kelurahan Sukamaju Baru dan Puskesmas Sukamaju Baru. Kelurahan Sukamaju Baru terdiri dari  15 Rukun Warga (RW). Setiap RW mendapat 15 bungkus serbuk pembasmi Jentik nyamuk, tuturnya.

    ‘’Pembagian Serbuk pembasmi jentik nyamuk adalah program LSM Penjara PN Kota Depok, untuk mengantisipasi dan mencegah perkembangbiakan nyamuk demam berdarah. Saat ini musim penghujan, nyamuk akan rentan perkembangbiakannya saat- saat musim penghujan. Untuk itulah kami membagikan serbuk abate ini ke warga Sukmaju baru’’, ujar Gerry.

    Ditempat yang sama, Lurah Sukamaju baru, Pairin, mengatakan, kami berterimakasi kepada LS Penjara Cabang Kota Depok yang peduli terhadap kesehatan masyarakat. Tujuan dibagikannya  serbuk Abate, untruk mengatisipasi perkembabiakan jentik nyamuk, ujarnya.

    ‘’Dengan membrantas Jentik nyamuk demam berdarah, Insya Allah warga Sukamaju baru akan sehat, kita hilangkan penyakit DBD dengan membunuh jentik nyamuk demam berdarah, sehingga masyarakat Sukamaju Baru akan terhindar dari penyakit yang berbahaya ini, ungkapnya.


    Sementara Kepala Puskesmas Sukamaju Baru, dr Zulva, menjelaskan, serbuk abate ini sangat efektif untuk membrantas larva nyamuk pembawa penyakit demam berdarah juga nyamuk malaria.

    Menurutnya, Serbuk abate merupakan anti larva yang ditaburkan ke bak penampungan air dan aman untuk dikomsumsi  tentunya  dengan terlebih dahulu dimasak.

    ‘’Walaupun demikian untuk kita terhindar dari nyamuk demam berdarah tidak cukup hanya membasmi larva dengan serbuk Abate, tentunya harus dibarengi dengan menjaga kebersihan yaitu, melaksanakan 3 M, Menutup, Menguras dan Mengubur,’’ jelas Zulva. ( Jalampong )
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Pendidikan

    +