• Jelajahi

    Copyright © m.metropolitan.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    90 Persen Warga Kelurahan Bahagia Sudah Vaksinasi Covid-19

    Sku Metropolitan
    30/10/21, 19:00 WIB Last Updated 2021-10-31T09:20:15Z


    KAB.BEKASI, MEDIA METROPOLITAN – Capaian vaksinasi kategori usia di atas 12 - 80 tahun di Kelurahan Bahagia, Kecamataan Bebelan, Kabupaten Bekasi, telah mencapai 90 persen dari target yang totalnya mencapai 70 ribu warga. Hal tersebut disampaikan Wakil Bupati Bekasi, Akhmad Marjuki, menyampaikannya saat meninjau kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan Kelurahan Bahagia, didampingi Lurah Bahagia, Khoirul Anwar, pada Sabtu (30/10).

    Marjuki menjelaskan bahwa, capaian target tersebut sejalan dengan visi dan misi yang telah disampaikannya kepada Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, yakni untuk memperluas pelaksanaan vaksinasi hingga RT dan RW agar herd immunity segera tercapai.

    "Sesuai dengan visi misi saya yang disampaikan ke Gubernur Jawa Barat bahwa target utama saya untuk memperluas vaksinasi sampai RT RW, dan ternyata di Kelurahan Bahagia ini sudah mencapai 90% vaksinasinya," jelasnya saat diwawancarai.
     
    Lebih lanjut, ia menyampaikan harapannya agar seluruh Kepala Desa yang ada di Kabupaten Bekasi dapat memberikan inovasi dalam memperluas cakupan vaksinasinya sehingga dapat melebihi target yang ditentukan.
     
    "Harapannya semua Kepala Desa melakukan hal yang sama yaitu memperluas cakupan vaksinasi agar kita dapat melebihi target yang telah ditentukan.” Harapnya.
     
    Sementara itu, Lurah Bahagia Khoirul Anwar menyampaikan bahwa, tercapainya 90% warga tervaksinasi tersebut merupakan hasil kerja sama yang dilakukan antara pemerintah daerah, TNI, serta Polri. Melalui pendataan yang dilakukan, 90% dari target 70.000 warga berusia 12-80 tahun telah divaksin, termasuk diantaranya adalah ibu hamil.
     
    "Kita melakukan semua treatment yang dilakukan melalui kebersamaan dengan TNI dan Polri juga. Untuk capaian ini, kita sudah lakukan pendataan melalui RT dan RW sehingga hasilnya sudah mencapai 90%." ucapnya. (Martinus)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Pendidikan

    +