• Jelajahi

    Copyright © m.metropolitan.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    Babinsa Koramil 427-04/Bahuga Bersama Puskemas Lakukan Komsos Pentingnya Vaksinasi

    Sku Metropolitan
    08/10/21, 14:10 WIB Last Updated 2021-10-08T07:31:54Z



    KAB WAY KANAN, MEDIA METROPOLITAN - Babinsa Koramil 427-04/Bahuga Kodim 0427/Way Kanan dan Babinkamtibmas melaksanakan komoniksai sosial (Komsos) bersama tim petugas kesehatan Puskesmas  untuk mensosialisasikan penting nya melaksanakan Vaksin untuk mencegah penyebaran Virus Covid-19 di masa Pandemi ini di sekolah-sekolah.

    Selain melaksanakan kosmos vaksinasi covid-19, juga menghimbau kepada Siswa/i untuk tetap patuhi protokol kesehatan (Prokes) guna mencegah penyebaran covid-19.

    Babinsa Koramil 427-04/Bahuga, Sertu Priyono menyampaikan vaksinasi ini satu-satunya cara mendapatkan herd immunity atau kekebalan kelompok.

    "Vaksin ini wajib bagi siswa dan siswi di sekolah karena kalian semua masa depannya masih panjang dan akan menjadi penurus dari kami-kami ini," kata Sertu Priono kepada siswa/i saat di SMP Negeri 3 Bumi Agung, Jum'at (08/10/2021).

    Sertu Priono  meminta Siswa/i tak perlu khawatir dengan Vaksinasi Covid-19. 

    "Kami harapkan kalian semua jangan ada rasa takut terhadap vaksinasi ini,"tuturnya.

    Sementara, Kepala Puskesmas Pisang Baru Kecamatan Bumi Agung,Kabupaten Way kanan mengatakan siswa/i tak perlu takut dan ragu ketika dilakukan vaksinasi  ketika lakukan vaksinasi Covid-19. Pemerintah telah memastikan keamanan melalui beragam tahap uji klinis. Selain itu, vaksinasi bertujuan agar tubuh manusia memiliki kekebalan terhadap Covid-19.

    "Jadi apa yang di sampaikan Pak Babinsa memang benar jadi jangan takut di vaksin," ucapnya.

    Namun begitu, lanjutnya, khusus siswa/i yang telah divaksin Vaksinasi Covid-1, diimbau agar jangan euforia, dan tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes) 5M, yaitu memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menjauhi kerumunan, dan mengurangi mobilitas.

    "Itu tetap harus dilaksanakan dengan disiplin," ucapnya. (Sagung Efendi)



    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Pendidikan

    +