• Jelajahi

    Copyright © m.metropolitan.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    DPRD Usulkan Wakil Bupati Bekasi Akhmad Marjuki Jadi Bupati Definitif

    Sku Metropolitan
    29/10/21, 19:00 WIB Last Updated 2021-10-31T09:48:00Z

     

    Fhoto Wakil Bupati Bekasi, Akhmad Marjuki saat memberikan sambutan di Ruang sindang DPRD


    KAB,BEKASI, MEDIA METROPOLITAN -  Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten mengusulkan Wakil Bupati Bekasi, Akhmad Marjuki menjadi Bupati  Definitif. Hal itu terungkap saat sidang berlangsung di alua sidang DPRD Kabupaten Bekasi, Komplek Perkantoran Pemkab Bekasi, Cikarang Pusat, Jumat 29 Oktober 2021.


    Rapat Paripurna dipimpin Ketua DPRD Kabupaten Bekasi BN Kholik Qadratullah. Dalam rapat disepakati  pengangkatan dan pengesahan Wakil Bupati Bekasi menjadi Bupati Bekasi sisa masa jabatan tahun 2017-2022. Sekaligus penandatanganan naskah pemberhentian Wakil Bupati Bekasi masa jabatan Tahun 2017-2022.

    Wakil Bupati, Marjuki mengucapkan terimakasih, kepada para Pimpinan dan Anggota DPRD, unsur Forkopimda serta seluruh lapisan elemen masyarakat. Dirinya juga meminta dukungan untuk bersinergi bersama membantu membangun dan menyelesaikan berbagai persoalan yang terjadi di Kabupaten Bekasi.

    “Saya berterimakasih kepada Pimpinan dan Dewan,  Forkopimda, dan masyarakat semua karena telah mendukung saya sampai saat ini. Saya pun meminta bantuan, untuk terus membantu menyelesaikan berbagai persoalan masalah yang terjadi di Kabupaten Bekasi untuk lebih sejahtera,” ujarnya.

    Dirinya juga menjelaskan, fokus utama yang akan dilakukan ialah, dengan menggencarkan vaksinasi hingga tingkat RT/RW dan meneruskan program-program yang telah berjalan sebelumnya. Karena menurutnya, ini merupakan strategi utama dalam menekan angka Covid-19.

    “Fokus awal yang akan saya lakukan untuk kemajuan Kabupaten Bekasi, salah satunya adalah dengan menggencarkan pelaksanaan vaksinasi di Kabupaten Bekasi sampai ditingkat RT dan RW,” jelasnya.

    Tidak hanya itu, seiring dengan pelaksanaan vaksinasi, dirinya juga mengatakan akan membantu dalam mengantisipasi terjadi ya banjir di beberapa titik di wilayah Kabupaten Bekasi, mengingat saat ini sudah memasuki musim penghujan. Ia juga menyampaikan berencana akan meninjau tanggul yang ada di Kecamatan Cabangbungin.

    “Karena sekarang udah musim hujan, saya mau mengecek beberapa wilayah yang rawan banjir. Kemudian saya juga mau ke Cabangbungin, karena mendengar laporan tanggulnya mau jebol.” tuturnya.

    Marjuki  mengatakan di masa kepemimpinannya, akan menuntaskan masalah kekosongan jabatan beberapa kepala dinas sehingga pelayanan kepada masyarakat menjadi optimal.  Diapun menargetkan dalam seratus hari kerjanya dapat menyelesaikan beberapa persoalan periode Bupati sebelumnya tak terselesaikan

    "Segera, yang penting didalam 100 hari kerja saya harus berbuat sesuatu,"kata Marjuki kepada Metropolitan usai mengikuti rapat paripurna DPRD Kabupaten Bekasi.

    Marjuki juga menyampaikan dalam pengisian kekosongan jabatan dia akan memakai sistematika merit sytem untuk mendapatkan SDM yang layak untuk menjalankan tugas di masing-masing dinas. Masih kata dia  berkaitan dengan proses seleksi dan promosi pekerja. Dalam proses tadi, pertimbangan utamanya adalah kompetensi dan kinerja.

    "Pola yang akan saya bangun untuk mengisi kekosongan adalah merit sytem," ungkapnya.

    Sementara Ketua DPRD Kabupaten Bekasi, BN Kholik Qadratullah mengatakan dengan dilantiknya Kepala Daerah yang baru akan semakin membangun motivasi Pemerintah Kabupaten Bekasi yang penuh gagasan, dedikasi, kreatif dan inovasi.

    “Saya berharap dengan dilantiknya Wakil Bupati Bekasi, akan dapat bersinergi dengan baik antar eksekutif dan legislatif agar pembangunan di Kabupaten Bekasi lancar dan bisa menyejahterakan masyarakat.” katanya. (Martinus)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Pendidikan

    +