• Jelajahi

    Copyright © m.metropolitan.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    Kabupaten Bekasi Punya Lapangan Baru Standar Internasional

    Sku Metropolitan
    30/10/21, 19:00 WIB Last Updated 2021-10-31T09:46:25Z
     
    Fhoto Wakil Bupati Bekasi Akhmad Marjuki saat menyampaikan sambutan Peresmian Lapangan sepak bola di Stadion Mini Setiamekar, Kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi, Sabtu (30/10/2021).


     

    KAB BEKASI, MEDIA METROPOLITAN -    Lapangan Sepak Bola yang berlokasi  di Desa Setiamekar, Kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi berstandar FIFA (Federasi Sepak Bola Dunia) diresmikan.

    Peresmian ditandai dengan penantaganan dilakukan oleh Wakil Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Budi Arie Setiadi, Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum dan Wakil Bupati Bekasi Akhmad Marjuki, pada Sabtu (30/10/2021).
     
    Wamen Budi Arie dalam sambutannya mengaku takjub dengan stadion mini didesa yang memiliki rumput berstandar FIFA. Dirinya berpesan agar stadion yang dimiliki desa ini bisa dikelola oleh Badan Usaha Milik Desa (BUMDes).
     
    Wamen berharap, adanya lapangan olahraga ini akan berdampak pada peningkatan ekonomi desa maupun pendapatan warga desa. Selain itu, diharapkan akan muncul bibit dari Desa Setia Mekar untuk tampil di ajang nasional.
     
    "Mudah-mudahan dengan sarana yang luar biasa ini, dapat menghasilkan bibit-bibit pemain nasional kedepannya," katanya.
     
    Lebih lanjut, Wamen Budi Arie mengharapkan kedepan tidak hanya Desa Setia Mekar saja yang memiliki lapangan berstandar FIFA. Namun, desa-desa lainnya bisa memanfaatkan potensi yang ada didesanya masing-masing.
     
    "Banyak potensi yang ada didesa. Kalau ada desa yang punya tanah kosong, silahkan dimanfaatkan untuk sarana olahraga seperti desa Setia Mekar ini. Kita akan selalu mendorong desa-desa untuk berkreasi sesuai dengan potensinya yang bermanfaat untuk kepentingan warga masyarakat," katanya.
     
    Sementara, Wakil Bupati Bekasi , Akhmad Marjuki menyampaikan apresiasinya kepada Pemerintah Desa Setiamekar, karena telah menjalankan pembangunan sesuai instruksi yang diberikan Presiden RI, yang mengacu pada Undang-Undang Nomor 3 Tahun 2019, Tentang Percepatan Pembangunan Persepakbolaan Nasional.
     
    “Saya sampaikan apresiasi kepada Pemerintah Desa Setiamekar, atas pembangunan sarana olahraga berupa lapangan sepak bola yang memiliki standar internasional. Hal ini juga merupakan mandat Presiden, dengan sudah mengalokasikan anggaran untuk merevitalisasi stadion mini, menjadi lebih baik seperti sekarang ini,” ujarnya.
     
    Tak lupa, dirinya juga mengucapkan terimakasih kepada Kementerian Desa dan PDTT yang dalam hal ini telah memberikan bantuan, terutama dukungan anggaran untuk mendirikan lapangan sepakbola.
     
    “Atas nama Pemerintah Kabupaten Bekasi, saya ucapkan terimakasih kepada Wamendes berkat bantuan anggarannya hingga bisa membangun lapangan sepak bola yang luar biasa bagus ini,” ucapnya.
    Lebih lanjut, Marjuki menjelaskan sarana dan prasarana olahraga seperti stadion merupakan salah satu indikator keberhasilan pembangunan olahraga yang ditinjau dari Sport Development Index (SDI).
     
    “Ini suatu keberhasilan Desa Setiamekar, karena telah memiliki sarana olahraga yang memiliki mutu standar internasional,” jelasnya.
     
    Terakhir, dirinya juga berharap, dengan ketersediaan ruang terbuka untuk berolahraga ini dapat mendorong partisipasi masyarakat untuk meningkatkan kebugaran. Ia pun berpesan, agar dapat mengembangkan dan memajukan budaya olahraga serta bisa dimanfaatkan secara jangka panjang untuk generasi selanjutnya.
     
    “Saya berharap dan berpesan untuk tetap menjaga stadion kebanggaan kita, dan semoga masyarakat disini menjaga kebugarannya. Serta bisa memajukan budaya olahraga, dan dimanfaatkan sebaik-baiknya.” Tuturnya.
     
    Wakil Gubernur Jawa Barat, UU Ruhzanul Ulum, juga mengapresiasi atas lahirnya stadion mini Desa Setiamekar, sehingga mampu membuat Provinsi Jawa Barat bangga dengan program-program desa yang dimiliki Kabupaten Bekasi.
     
    “Saya sangat mengapresiasi atas lahirnya stadion mini ini, semoga ini dapat menjadi kebanggaan masyarakat. Dan juga mampu membuat Provinsi Jawa Barat bangga serta peduli, terhadap program-program Desa di Kabupaten Bekasi.” katanya.
     
    Diketahui Pembangunan Stadion Mini Setiamekar Lapangan bola di atas tanah 12 Ha sudah berjalan sejak tahun 2018 menggunakan rumput lapangan berstandar FIFA. Selain lapangan sepak Bola Stadion mini  dilengkapi juga dengan jogging track.

    Stadion yang baru rampung dibagun 0,7 hektar, rencananya, pembangunan tahap kedua meliputi tempat parkir, taman dan sarana penunjang olahraga ringan lainnya akan mulai dilakukan 2022. (Martinus)

    Baca Berita : 
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Pendidikan

    +