• Jelajahi

    Copyright © m.metropolitan.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    Sembilan Jabatan Plt Kepala OPD Pemkab Bekasi di Ganti

    Sku Metropolitan
    23/10/21, 13:42 WIB Last Updated 2021-10-23T06:51:40Z



    KAB BEKASI,MEDIA METROPOLITAN - Penjabat (Pj) Bupati Bekasi Dani Ramdan,  menunjuk sembilan orang  eselon III  Pelaksana tugas (Plt) untuk mengisi jabatan eselon ll di jajaran Pemkab Bekasi.

    Surat Perintah Pelaksana Tugas (SPPT) itu diserahkan oleh Pj. Bupati Bekasi, di Ruang Rapat Bupati, Komplek Pemkab Bekasi, Jumat (22/10/2021). 

    Sembilan orang yang ditunjuk masing-masing Sekretaris Badan Keuangan Daerah, R. Yudhi Aldriand Danial sebagai Plt Kepala Badan Pengelola Keuangan Daerah, Seketaris Dinas Perindustrian, Syafri Donny Sirait ditunjuk sebagai Plt Kepala Dinas Perindustrian, Seketaris Dinas Perikanan H. Sumarno sebagai Plt Kepala Dinas Perikanan, Seketaris Dinas perhubungan, Drs. H. Sukrijadi sebagai Plt Kepala Dinas Perhubungan.

    Kemudian, Seketaris Dinas Kesehatan H. Alamsyah sebagai  Plt Direktur RSUD Kabupaten Bekasi, Seketaris Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman dan Pertanahan, H. Nur Chaidir sebagai Plt Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman dan Pertanahan, Seketaris Dinas Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga, Juniardiana Rosatijawan sebagai Plt Kepala Dinas Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga.

    Selanjutnya, Seketaris Dinas Lingkungan Hidup Eman Sulaeman sebagai Plt Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Seketaris Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang H. Beni Saputra sebagai Plt Kepala Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang.

    "Baru saja saya menyerahkan Surat Perintah Pelaksana Tugas Kepala Dinas yang kosong kepada pejabat Eselon III atau Sekretaris Dinas dan Sekretaris Badan dari dinasnya masing masing. Diharapkan amanah ini dapat dijalankan dengan sebaik-baiknya dengan penuh tanggung jawab," ucap Dani Ramdan. 

    Pj. Bupati Bekasi mengharapkan melalui penunjukkan dan sistem ini, Kepala Perangkat Daerah yang sebelumnya merangkap sebagai Plt. dapat fokus kepada instansinya masing-masing. Hal ini diperlukan karena setiap instansi di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bekasi harus berfokus untuk menghadapi penyusunan anggaran tahun 2022. 

    "Kepala Perangkat Daerah yang sebelumnya merangkap jabatan, sekarang harus berfokus pada dinasnya masing-masing, karena kita akan menghadapi penyusunan anggaran 2022," harapnya. 

    Selanjutnya, ia menyampaikan pemberian jabatan Plt. Kepala Perangkat Daerah kepada Sekdin atau Sekban diharapkan dapat menjadi uji kelayakan bagi pejabat tersebut apakah siap memimpin jika nantinya diberikan posisi yang lebih tinggi. 

    "Untuk pengisian jabatan, kita masih menunggu izin tertulis dari Mendagri. Setelah ada, akan dilakukan pengisian mulai dari open bidding Eselon 2 dan seterusnya," jelasnya. 

    Untuk diketahui, saat ini terdapat 10 Perangkat Daerah yang diisi oleh Pejabat Pelaksana Tugas (Plt). Selain yang hari ini diberikan surat perintah, satu Pelaksana Tugas Kepala Dinas Ketahanan Pangan telah diisi oleh Herman Sujito. (Ely/Martinus)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Pendidikan

    +