• Jelajahi

    Copyright © m.metropolitan.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    SMP Negeri 11 Juara LPI Kota Depok Tahun 2021

    Sku Metropolitan
    28/10/21, 09:26 WIB Last Updated 2021-10-31T09:23:38Z
     

    KOTA DEPOK, MEDIA METROPOLITAN-- SMP Negeri 11 Depok berhasil menjadi juara setelah menyisihkan lawan lawannya mulai dari tahap penyisihan hingga mengalahkan SMP Negeri 20 di partai final.

    SMP 11 berhak mendapatkan piala Wali Kota Depok dan uang pembinaan 10 Juta Rupiah,  juara 2 diraih SMP Negeri 20 dan juara 3, SMP Negeri 14, masing masing mendapat uang pembinaan juara 2, 8 Juta rupiah dan juara 3, 4 Juta Rupiah.

    Wali Kota Depok Mohammad Idris mengatakan, pertandingan Liga Pendidikan Indonesia (LPI) merupakan ajang seleksi olahraga anak muda berbasis sekolah. Nantinya, ucap Wali Kota, atlet yang berbakat dan memiliki potensi akan diseleksi untuk disertakan dalam Pekan Olahraga Pelajar Antar Wilayah Daerah (Popwilda) Provinsi Jawa Barat (Jabar). 

    "Kompetisi ini sebagai salah satu wadah mencari atlet pelajar yang memiliki keahlian di bidang olahraga," tutur Mohammad Idris kepada, wartawan, usai menutup kegiatan LPI Kota Depok di Lapangan Sepakbola Merpati, Senin (25/10/21).

    Lebih lanjut Mohammad Idris menuturkan, nantinya para pemain di LPI tingkat kota ini akan diseleksi oleh coach dari Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) KONI yang berkerja sama dengan Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan, dan Pariwisata (Disporyata) Kota Depok. Dalam hal ini, mereka akan diseleksi dan dibentuk dalam satu tim untuk bertanding dalam Popwilda Provinsi Jabar yang akan berlangsung tahun 2022. 

    "Tidak harus juara satu yang akan disertakan ke Popwilda. Tapi atlet-atlet yang berbakat dan memiliki kemampuan terbaik akan dipilih untuk dibentuk menjadi satu tim," pungkasnya. 

    Kepala sekolah SMP Negeri 11, Hudaya, terlihat bangga dan senang atas prestasi yang dicapai sekolahnya yang menjadi juara 1 dalam LPI Kota Depok tahun 2021. Kami berharap keberhasilan ini menjadi motivasi untuk meningkatkan prestasi di SMP Negeri 11 ini.

    ‘’Alhamdulillah, senang,bangga terhadap prestasi peserta didik khususnya di Sepakbola,ini buah dari kesabaran, kerja keras,kekompakan tim,motivasi dan dukungan dari semua pihak yg ada di Smpn 11 bisa seperti ini’’, ujarnya.( Jalampong )

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Pendidikan

    +