• Jelajahi

    Copyright © m.metropolitan.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    Tak Bosan Bosan Nya Babinsa Koramil 427-05/Banjit Ajak Warga Disiplin Prokes

    Sku Metropolitan
    09/10/21, 11:16 WIB Last Updated 2021-10-09T04:28:24Z





    KAB,WAY KANAN, MEDIA METROPOLITAN - Babinsa merupakan bagian dari pilar yang menyokong dalam mengatasi berbagai kesulitan masyarakat Desa karena kesehariannya yang dekat dan berbaur bersama masyarakat.

    Demikian halnya di masa Pandemi Covid -19 saat ini, peran Babinsa dan instansi lainnya sangat dibutuhkan dalam upaya menyadarkan masyarakat dengan memberikan himbauan serta edukasi agar masyarakat mengerti kemudian secara sadar bersama-sama mencegah menyebarnya Virus Corona yang saat ini masih ada.

    Hal tersebut yang dilakukan oleh  Babinsa Koramil 427-05/Banjit, Kodim 0427/Way Kanan, Sertu Syamsul ahmad di Kampung Rantau jaya, Kecamatan Banjit, Kabupaten Way Kanan, Sabtu (9/10/2021).

    Sinergitas tak kenal lelah Babinsa bersama instansi terkait dalam memberikan himbauan kepada masyarakat yang merupakan tanggung jawabnya, Yaitu sebagai Pembina Desa agar warga tetap disiplin dalam menerapkan Prokes yang biasa disingkat 3M, Memakai Masker, Mencuci tangan memakai sabun dengan air yang mengalir serta Menjaga Jarak.

    Sertu Syamsul Ahmad disela sosialisinya menyampaikan  Implementasi dari pengabdian tanpa batas bagi seorang Babinsa di desanya adalah suatu kebanggaan bagi Babinsa, karena TNI memiliki semboyan “Terbaik bagi rakyat, terbaik bagi TNI.

    "Wujud nyata yang ditunjukkan para Babinsa terhadap warga desa binaannya pada saat masa sulit pandemi COVID-19 ini, sudah dapat langsung dinikmati masyarakat," kata Sertu Syamsul Ahamad kepada wartawan Metropolitan.

    Menurutnya, dampak pandemi COVID-19 yang sudah menyentuh sektor ekonomi dan sosial budaya, sehingga peran Babinsa sangat mempengaruhi keamanan dan kestabilan sosial masyarakat di Desa binaanya.

    Untuk itu, Babinsa Koramil 427-05/Banjit, Kodim 0427/Way Kanan, mengajak dan menghimbau masyarakat di wilayah binaannya agar selalu menggunakan atau memakai masker kemanapun dan dimanapun berada guna mencegah penyebaran virus covid-19.

    "Mudah mudah, kehadiran Babinsa di setiap momen ini memberikan nilai positif tersendiri bagi masyarakat. Karena masyarakat yakin dengan kehadiran Babinsa di setiap momen kegiatan ini, akan selalu berakhir dengan baik dan sukses," tungkasnya. (Sangun Efendi)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Pendidikan

    +