• Jelajahi

    Copyright © m.metropolitan.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    Antispasi Banjir, Pemkab Bekasi Kebut Pembangunan Dua Kali

    Sku Metropolitan
    17/11/21, 09:32 WIB Last Updated 2021-11-18T16:52:27Z

     

    KAB BEKASI, MEDIA METRIPOLITAN--Pemerintah Kabupaten Bekasi menargetkan pembangunan prasarana pengendalian banjir di Tanggul Kali Cilemahabang, di Perumahan Jababeka 2, Kecamatan Cikarang Utara,  dan Kalijambe di Kecamatan Tambun Selatan akan selesai Desember 2021.

    Untuk mengetahui perkembangan pembangunan tanggul tersebut, Plt Bupati Bekasi Akhmad Marjuki melakukan peninjauan  di Tanggul Kali Cilemahabang dan dan Kalijambe, Selasa (9/11/2021).

    Plt. Bupati Bekasi Akhmad Marjuki, didampingi Kepala Bappeda, Dedi Supriyadi, Kepala Dinas Sumber Daya Air Bina Marga dan Bina Konstruksi, Iwan Ridwan, serta perwakilan dari Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Ciliwung-Cisadane, melakukan peninjauan proyek pekerjaan Pembangunan Tanggul di beberapa titik wilayah di Kabupaten Bekasi.

    Kita meninjau pembangunan tanggul merupakan langkah antisipasi, agar tidak terjadi banjir lagi. Ini sedang dikerjakan berkat bantuan yang diberikan oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat, ditargetkan hingga 15 Desember mendatang harus sudah diselesaikan,” jelasnya.

    Dengan pembangunan tanggul tersebut, Plt. Bupati juga memerintahkan Kepala Perangkat Daerah setempat untuk menghimbau kepada masyarakat agar dapat membantu untuk memelihara tanggul yang telah dibangun.

    Saat ini titik proyek yang sedang dalam tahap penyelesaian diantaranya, Proyek Tanggul yang ada di Kali Cilemahabang Kecamatan Cikarang Utara dan Kalijambe di Kecamatan Tambun Selatan, jelasnya.

    Sebelum melakukan peninjauan, Plt Bupati beserta perangkat lainnya telah melakukan rapat koordianasi di kantor ruang rapat Bupati. Dalam rapat tersebut perwakilan dari BBWS Ciliwung-Cisadane memaparkan beberapa program penanganan banjir di Kabupaten Bekasi, diantaranya  pengendalian tata ruang, bangunan-bangunan di daerah ruang sumber air, penertiban utilitas-utilitas, serta penyediaan lahan untuk infrastruktur pengendali banjir seperti fasos, fasum, dan resapan air.

    Untuk itu, Plt. Bupati bekasi mengatakan, Pemkab Bekasi akan memberikan dukungan secara penuh kepada BBWS Ciliwung-Cisadane dalam menjalankan programnya.

    “Apa yang menjadi kebutuhan BBWS Ciliwung-Cisadane dalam menjalankan program tersebut, Pemkab Bekasi siap untuk mendukungnya,” terangnya, Usai rapat kordinasi, (ADV/Ely)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Pendidikan

    +