• Jelajahi

    Copyright © m.metropolitan.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    Mangatur Tampubolon Kembali Terpilih Jadi Kepala Desa Pariksabungan

    Sku Metropolitan
    23/11/21, 20:00 WIB Last Updated 2021-11-24T06:22:30Z

     

    Mangatur Tampubolon Kembali Terpilih Jadi Kepala Desa Pariksabungan

    TAPANULI UTARA, MEDIA METROPOLITAN-- Pelaksanaan pemilihan Kepala desa Pariksabungan Kecamatan Siborong borong (Silangit) Kabupaten Tapanuli Utara Provinsi Sumatera Utara yang berlangsung pada hari Selasa ( 23/11), berlangsung tertib aman dan lancar.

    Pemilihan Kepala desa Pariksabungan diikuti dua calon, antara lain, Mangatur Tampubolon nomor urut 1 dan Netty Elmida Sauduran Tampuolon, nomor urut 2.  Pemilihan tersebut melibatkan 1087 warga yang memberikan hak suaranya di 3 Tempat Pemilihan Suara (TPS.

    Tingkat partisipasi warga desa untuk memilih sangat tinggi. Dari laporan hasil perhitungan panitia pemungutan suara, menunjukkan, Mangatur Tampubolon, nomor urut 1, berhasil meraih 1.030 suara, sementara Netty meraih 57 suara.  

    Keberhasiln Mangatur Tampubolon meraih suara terbanyak mengukuhkan dirinya untuk menjadi kepala Desa Pariksabungan tia periode.

    Panitia pemilihan Kepala Desa di TPS 3, Bitner Simanjuntak kepada wartawa  mengatakan, dari 1.656 pemilih yang terdaftar di Daftar Pemilih Tetap (DPT), yang hadir sebanyak 1.123 pemilih, 36 tidak sah, sedangkan pemilih yang tidak hadir sebanyak 533 orang, katanya.

    “Kami panitia wajib memberlakukan protokol kesehatan Covid-19. Oleh karena itu kami telah menyediakan alat yang berhubungan dengan Prokes seperti masker, tempat cuci tangan, alat pengukur suhu tubuh dan menghimbau peserta Pilkades untuk menjaga jarak,” kata Bitner.

    Hal yang sama juga dikatakan Lirma Tampubolon, Panitia Pemilihan Kepala Desa (P2KD), menuturkan, sejak pelaksanaan kegiatan Pilkades pihaknya sudah menghimbau masyarakat pemberi hak suara wajib mematuhi Prokes Covid-19.

    ” Pada Pilkades Desa Pariksabungan khusunya TPS 3 puji Tuhan semua taat Prokes, sesuai dengan himbauan kami terhadap masyarakat pemilih,” sebut Lirma.

    Perlu dikatahui, Kabupaten Tapanuli Utara (Taput) menggelar Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) secara serentak. Pilkades diikuti 200 desa, Selasa, tanggal 23 November 2021.  (elman)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Pendidikan

    +