• Jelajahi

    Copyright © m.metropolitan.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    Almarhum Oded M Danial Dapat Penghargaan Dari IJTI Jabar

    Sku Metropolitan
    14/12/21, 17:53 WIB Last Updated 2021-12-14T10:53:45Z

     

    KOTA BANDUNG, MEDIA METROPOLITAN- Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Jawa Barat memberikan penghargaan kepada almarhum Oded M. Danial sebagai Kepala Daerah Pencanangan Ketahanan Pangan di masa Pandemi Covid-19 lewat Program Buruan Sae (Sehat, Alami, Ekonomis).

    Penghargaan tersebut diterima oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Eric M. Attauriq pada acara Malam Anugerah IJTI Pengda Jawa Barat 2021, di Hotel Grand Preanger Jalan Asia Afrika, Senin (13 Desember 2021) kemarin.

    “Mang Oded mendapat apresiasi atas kiprahnya selama ini dalam mengembangkan penyelenggaraan pemerintah di Kota Bandung. Khususnya dalam rangka ketahanan pangan di masa pandemi,” beber Eric.

    Menurutnya, penghargaan yang diberikan menjadi motivasi bagi ASN maupun masyarakat untuk tetap berinovasi.

    “Sebagai motivasi untuk bisa lebih baik lagi. Sebuah penghargaan yang baru diberikan pada saat beliau meninggalkan kita semua. Mari terus berinovasi untuk meningkatkan kinerja kita semua,” ujarnya.

    Eric mengatakan apresiasi tersebut menjadi sebuah keberkahan dan amal saleh untuk almarhum.

    “Mudah-mudahan memberikan keberkahan juga menambah amal saleh beliau di sana, ” katanya.

    Sementara itu, Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota Bandung, Gin Gin Ginanjar mengatakan penghargaan tersebut tepat diberikan kepada Wali Kota Bandung karena gerakan yang begitu masif dilakukan.

    “Ini tepat diberikan kepada almarhum. Memang beliau menginisiasi bagaimana Kota Bandung membangun ketahanan pangan dengan Buruan SAE,” katanya.

    “Jadi beliau (Wali Kota Bandung), tidak hanya ide pemikiran juga kebijakan, tetapi mempraktikkan langsung. Ini yang menjadi keungggulan,” ungkap Gin Gin.

    Menurutnya, hal tersebut menjadi penyemangat untuk terus mengembangkan ketahanan pangan di Kota Bandung.

    “Ini menjadi penyemangat. Ke depan masih banyak pekerjaan dari sisi jumlah maupun kualitas. Sehingga Kota Bandung betul-betul sebuah kota yang bisa menghasilkan ketahanan pangan berguna untuk warganya, ” tutur Gin Gin.

    Pada acara tersebut, IJTI juga memberikan penghargaan kepada sejumlah tokoh lainnya.

    Di antaranya kepada Gubernur Jawa Barat, M. Ridwan Kamil sebagai Pemimpin dengan Literasi Informasi Publik Terbaik dalam Pembangunan dan Penanganan Covid-19.

    Termasuk juga Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat, Ineu Purwadewi Sundari (tokoh Perempuan Inovatif di era Pandemi Covid-19), Kepala Kantor Perwakilan wilayah Bank Indonesia Jawa Barat, Herwanto (Percepatan Pemilihan Ekonomi Lewat Pemberdayaan UMKM).

    Tokoh Masyarakat, Umuh Muchtar (tokoh Masyarakat Peduli Penanggulangan Covid-19), Dirut Jaswita, Deni Nurdyana (BUMD Terbaik dalam membantu penanggulangan Covid-19).

    Bupati Bandung, Dadang Supriatna (Kepala Daerah dengan program sosial dan pendidikan terbaik), Bupati Sumedang, Doni Ahmad Munir (Kepala Daerah Terbaik dalam Pelayanan Publik Tingkat Desa lewat Transparansi Keuangan melalui Sakip)

    Ketua Pengda IJTI Jawa Barat, Iqwan Sabba Romli, mengatakan, malam anugerah kali ini merupakan bentuk apresiasi dari Korda IJTI se-Jawa Barat kepada para pejabat di daerahnya masing-masing atas kerja kerasnya selama ini.

    “Kami mengucapkan terima kasih atas kehadiran dan dukungan para mitra IJTI Jawa Barat. Penghargaan ini juga sebagai tolok ukur IJTI memberikan manfaat kepada masyarakat,” kata Iqwan Sabba Romli. (Supriyanto)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Pendidikan

    +