• Jelajahi

    Copyright © m.metropolitan.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    DPRD Gelar Rapat Paripurna Pemberhentian Oded M Danial Sebagai Wali Kota

    Sku Metropolitan
    16/12/21, 18:00 WIB Last Updated 2021-12-16T23:20:42Z

     

    KOTA BANDUNG, MEDIA METROPOLITAN-Satu pekan setelah meninggalnya Oded M Danial, DPRD Kota Bandung akhirnya akan menggelar rapat paripurna dengan agenda pemberhentian Oded M Danial sebagai Wali Kota Bandung karena meninggal dunia.

    Dalam surat yang ditandatangi Ketua DPRD Kota Bandung Tedy Rusmawan, rapat paripurna dengan agenda Pengumuman Pemberhentian Wali Kota Bandung karena Meninggal Dunia akan digelar hari ini Kamis, (16 Desember 2021) pukul 16.30 WIB.

    Agenda rapat paripurna pemberhentian wali kota Bandung ini akan digelar di Ruang Rapat Paripurna DPRD kota Bandung.

    Rapat paripurna ini digelar DPRD Kota Bandung sebagai rangkaian awal dari proses pengangkatan Yana Mulyana sebagai wali kota Bandung defenitif.

    Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil ingin penetapan wali kota Bandung defenitif ini bisa dilakukan paling lambat 3 bulan ke depan.

    “Mendagri mengangkat pa Yana sebagai Plt, ya untuk di-follow up oleh DPRD dalam paripurna. Selambat lambatnya tiga bulan,” jelas Ridwan Kamil di Balaikota Bandung, Senin 13 Desember 2021.

    Emil melanjutkan, ada tiga hal yang dilakukan dalam paripurna DPRD kota Bandung terkait wafatnya Wali Kota Bandung Oded M. Danial.

    Sesuai peraturan perundangan, lanjut Emil, paripurna pertama yaitu Paripurna pemberhentian Wali Kota Bandung Oded M. Danial.

    “Lalu pengusulan pak Yana sebagai definitif wali kota dan Paripurna pemberhentian pak Yana sebagai wakil walikota. Surat itu diproses, nanti pak Yana dilantik secara resmi baru tahap berikutnya lagi mencari wakil dari partai partai pengusung kira-kira begitu ya. Berapa lamanya ya tergantung DPRD nya, kalau bisa dalam hitungan kurang dari 3 bulan,” beber Emil. (Supriyanto)


    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Pendidikan

    +