• Jelajahi

    Copyright © m.metropolitan.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    Binus dan Puskesmas Kerjasama Gelar Vaksinasi Booster

    Sku Metropolitan
    27/01/22, 09:11 WIB Last Updated 2022-01-27T02:11:48Z

    KOTA BEKASI, MEDIA METROPOLITAN -  Puskesmas Margamulya dan Kampus Binus (Bina Nusantara) Kota Bekasi bekerjasama mengadakan pelayanan Vaksinasi Booster untuk masyarakat umum di atas usia 18 tahun yang bertempat di Gedung Kampus Binus Sumarecoon Kota Bekasi pada Rabu, 26 Januari 2022.

     

    Bidan Cici Widia Rahmawati, panitia pelaksana Vaksinasi Booster di Kampus Binus Sumarecon Bekasi menjelaskan pelayanan dibuka mulai pukul 08:00 sampai dengan 14:00.

     

    Vaksinasi dimulai pukul 08:00 dan selesai ditargetkan paling lama pukul 14:00 selesai, karena kami sebelumnya sudah membuat daftar pendaftaran di awal dan pendaftaran kita lakukan di puskesmas. Kami punya kuota untuk sekitar 400 pendaftar dan untuk pendaftaran on the spot -nya kami sediakan sekitar 100 sampai 150,” ujarnya.

     

    Bidan Cici menambahkan, “untuk persyaratan, pertama peserta harus mempunyai E-Ticket vaksin ketiga dari aplikasi PeduliLindungi, dan kami fokuskan ke pendaftar yang dosis satu dan duanya sinovac. Lalu, syarat yang ketiga jarak dari dosis keduanya harus minimal 6 bulan dan pendaftar bisa yang KTP Kota Bekasi dan di luar Kota Bekasi terutama lansia sangat dianjurkan untuk diberikan vaksin booster,” tambahnya.

     

    Mengenai jenis vaksin yang tersedia untuk vaksin booster, Bidan Cici menjelaskan “vaksin bosternya hanya menyediakan Pfizer, ada Astrazeneca cuma belum kami keluarkan, karena kalau nanti Pfizer tidak cukup baru pakai Astrazeneca, karena ketersediaan Astrazeneca yang terbatas tidak seperti Pfizer,” ungkapnya.

     

    Geo selaku HC (Human Capital) Kampus Binus Sumarecon Kota Bekasi mengaku telah disambut baik oleh pihak puskesmas dan siap bantu memfasilitasi apa saja yang diperlukan puskesmas untuk menunjang pelayanan.

    “Kami sangat mendukung tim Puskesmas Margamulya dan mereka juga menyambut baik sehingga terjalin kerjasama yang baik dan untuk ke depannya akan ada kerjasama seperti ini lagi atau tidak tergantung tim dari puskesmas. Pada dasarnya kami akan selalu welcome jika dari Puskesmas Margamulya membutuhkan tempat untuk pelaksanaan vaksinasi ke depannya," pungkasnya. (PUT/NDOET)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Pendidikan

    +