• Jelajahi

    Copyright © m.metropolitan.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    Kapolda Lampung Resmikan Mapolres Tulang Bawang Barat

    Sku Metropolitan
    13/01/22, 20:00 WIB Last Updated 2022-01-14T00:46:18Z

     

    TUBABA, MEDIA METROPOLIAN--Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Lampung Irjen Pol Drs. Hendro Sugiatno,M.M, meresmikan bangunan Mako Polres Tulang Bawang Barat yang baru saja selesai pembangunanya yang terletak di Komplek Taman Kota Wisata Budaya Uluan Nugrik Kelurahan Panaragan Jaya Kecamatan Tulang Bawang Tengah Kabupaten Tulang Bawang Barat. Kamis (13/01/2022)

    Turut Hadir dalam kegiatan peresmian Polres Tulang Bawang Barat Kapolda Lampung Irjen Pol Drs Hendro Sugiatno.MM, Bupati Tuba Barat Hi.Umar Ahmad.S.P, Wakil Bupati Tuba Barat Fauzi Hasan.S.E.,M.M ,Ketua DPRD Tuba Barat Ponco Nugroho.ST, Para Pejabat Utama Polda Lampung, Kajari Tulang Bawang  di wakili oleh JPU Debi Resta Yudha,S.H.,M.H, Kapolres Tuba Barat AKBP Sunhot.P.Silalahi,S.Ik.,M.M ,Dandim 0412/LU.Letkol Inf Harry Prabowo.S.E, Danlanud M.Bunyamin Tulang Bawang Letkol Nav Yohanas Ridwan, S.T, Wakapolres Tuba Barat Kompol Zulkarnaen,S.E.,S.H.,M.H, Ka Rutan Klas IIB  Gowim Mahali, Para Pejabat Utama Polres Tuba Barat, Para Asisten Pemkab Tuba Barat, Para Ka.SKPD Pemkab Tuba Barat, Ketua Bawaslukab Tuba Barat Midiyan.S.Sos, Direktur PT Mubarokah Jaya Grup, Ahmad Kurniawan, Para Tomas,Toga dan Todat.

    Kapolres Tulang Bawang Barat AKBP Sunhot P. Silalahi, S.IK.,M.M memaparkan, Berdasarkan Keputusan Kapolri Nomor : KEP/1838/X/2019 Tanggal 02 Oktober 2019 tentang Pembentukan Kepolisian Resor Tulang Bawang Barat Kepolisian Daerah Lampung, maka secara administrasi Polres Tulang Bawang Barat berdiri dan pada Tanggal 29 November 2019 diresmikan di Gedung Hibah yang berada di Kel. Panaragan Jaya Kec. Tulang Bawang Tengah sehingga Polres Tulang Bawang Barat sudah melaksanakan Operasional tugas Kepolisian di Kabupaten Tulang Bawang Barat.

    Pembangunan dimulai pada Tahun 2021 di lahan yang telah dihibahkan oleh Pemda Kabupaten Tulang Bawang Barat di Komplek Kota Wisata Uluan Nughik seluas 3.9 Ha. Biaya pembangunan dari Anggaran Dipa Polres Tulang Bawang Barat sebesar Rp. 10.336.000.000.

    Tahun 2022 ini akan dimulai pembangunan Gedung SPK Terpadu yang bersumber dari dana Dipa Polri serta pembangunan Masjid dan Pembuatan Badan Jalan Lingkungan Polres Tulang Bawang Barat yang bersumber dari Hibah Pemkab Tulang Bawang Barat.

    Dalam acara tersebut Bupati Tulang Bawang Barat. Ir. Hi. Umar Ahmad, dalam sambutannnya mengatakan, Saat ini kita berada di Kompleks Uluan Nughik, sebuah cikal bakal Kota Budaya Berbasis Ekologi. Sebuah kawasan seluas lebih kurang 1.800 hektar. Nantinya akan kita canangkan sebagai tempat tinggal warga yang "Layak Tubaba", di masa sekarang maupun di masa yang akan datang.

    Sementara itu, Kapolda Lampung. Irjen Pol. Drs. Hendro Sugiatno, mengatakan, dengan Bedirinya Mapolres Tubaba ini merupakan Kehadiran intansi vertikal di Tubaba. Harapan Kedepan dapat menambah instansi vertikal lainnya untuk bersama sama membangun di Tubaba memudahkan pelayanan dan koordinasi dalam rangka membangun Tubaba ke yang lebih baik, uangkapnya.(effendi)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Pendidikan

    +