• Jelajahi

    Copyright © m.metropolitan.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    MPC PP Kab Bekasi Kembali Menyerahkan Kunci Rumah Anak Yatim

    Sku Metropolitan
    19/01/22, 19:12 WIB Last Updated 2022-01-19T12:12:26Z

    KAB BEKASI, MEDIA METROPOLITAN – Ketua Bidang Kaderisasi, Abdul Rojak Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Bekasi bersama Tim Bedah Rumah kembali menyerahkan kunci dua rumah yang ditempati oleh anak-anak yatim yang berada di Desa Karang Rahayu dan Desa Karang Mukti Kecamatan Karang Bahagia.

    Penyerahan kunci rumah tersebut, dilakukan Ketua Bidang Kaderisasi, Abdul Rojak atau biasa disapa, Bang Jack, didampingi Ketua Bidang Hukum dan Ham, Rendra, Dankoti Mahatidana Hasan Basri (Agiliano) bersama Sekertarisnya, Moral Arzkiro, para Ketua Bidang dan Ketua PAC PP Karang Bahagia disaksikan Kepala Desa setempat, Bimaspol dan Babinsa TNI AD.
    Ketua Bidang Kaderisasi, Abdul Rojak mengatakan, alhamdulilah untuk pembangunan bedah rumah ini dikerjakan selama belasan hari secara gotong – royong bersama pengurus MPC, Pengurus PAC dan Pengurus Pemuda Pancasila Ranting Karang Rahayu dan Ranting Karang Mukti.
    “Dua Rumah ini Kita perbaiki dari nol, karena hari ini Ketua Tim Bedah Rumah MPC PP Kabupaten Bekasi Bapak H. Dilay sedang ada  tugas diluar maka penyerahan kunci ini kami wakili,” kata Jack sapaan akrabnya, Rabu (19/1/2022).
    Dikatakan Jack, adapun sumber dana yang digunakan untuk perbaikan rumah atau bedah rumah Nani ibu dari dua anak yatim yaitu Abijar dan Nurul warga Kampung Glogong RT001/RW006, Desa Karang Rahayu dan Rumah Een ibu dari tiga anak Yatim yaitu, Devi Nova Aris Ardian dan Rujal ini hasil swadaya dari teman-teman Tim Pengurus Bedah Rumah Pemuda Pancasila MPC Kabupaten Bekasi yang dimotori, H. Dilay.
    “Semoga, bedah rumah ini bermanfaat dan ditempati sebaik mungkin oleh anak-anak yatim dari dua keluarga di dua Desa tersebut,” tandasnya.
    Sekertaris MPC PP, Iwan Setiawan menambahkan, kepedulian ini selaras dengan instruksi Ketua MPC PP Kabupaten Bekasi, H. Apuk Idris bahwa seluruh pengurus baik, Ketua Bidang, Lembaga Pengurus Srikandi, Koti Mahatidana, PAC dan Ranting PP agar selalu berperan aktif ditengah masyarakat khususnya terkait kesejahteraan sosial.
    Iwan pun menyebut, sudah ratusan rumah anak yatim diperbaiki dan bukan baru kali ini, PP Kabupaten Bekasi melakukan kegiatan bakti sosial kepada masyarakat yang nasibnya masih kurang beruntung dan kegiatan sosial lainnya.
    “Intinya kami akan berusaha semaksimal mungkin meringankan beban masyarakat dengan memperbaiki tempat tinggalnya, karena jika kita melihat kondisi seperti sekarang yaitu pasca pandemi Covid-19, jangankan untuk memperbaiki rumahnya sendiri untuk mencari makan sehari-hari aja sulit,” kata Iwan
    Selain itu, lanjut Iwan, kepada Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Bekasi baik Legislatif maupun Eksekutif harus lebih aktif melakukan monitoring kebawah dan melakukan pendataan agar lebih mengetahui tentang kesejahteraan warga masyarakatnya.
    “Semoga kegiatan bedah rumah yang kami lakukan bersama pengurus Ranting Desa Karang Rahayu, Ranting Karang Mukti dan PAC PP Karang Bahagia ini bisa bermanfaat dan masyarakat pun merasa terbantu,” imbuhnya.
    Senada dengan Nani ibu dari 2 orang anak yatim dari Desa Karang Rahayu, Een ibu dari 3 Anak Yatim dari Desa Karang Mukti tersebut berterimakasih kepada Organisasi Pemuda Pancasila (Ormas PP) Kabupaten Bekasi yang telah memperbaiki tempat tinggalnya.
    “Saya sangat berterimakasih rumah saya diperbaiki dari nol oleh Pemuda Pancasila Kabupaten Bekasi dan sekarang sudah ada tempat layak untuk anak-anak dan semoga Pemuda Pancasila selalu jaya selalu abadi dan selalu mendapatkan keberkahan,” pungkasnya.(ely)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Pendidikan

    +