• Jelajahi

    Copyright © m.metropolitan.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    Pemdes Karangmukti Tetapkan Penerima BLT DD Melalui Musdesus

    Sku Metropolitan
    27/01/22, 23:15 WIB Last Updated 2022-01-27T16:15:52Z

     

    KAB BEKASI, MEDIA METROPOLITAN- - Menindak lanjuti Permendes Pembangunan Daerah Tertinggal dan Trasmigrasi (PDTT) Nomor 7 Tahun 2021, tentang Priorotas Penggunaan Dana desa Tahun 2022, yang ditetapkan pada tanggal 24 Agustus 2021, dana desa digunakan untuk membantu masyarakat miskin, melalui bantuan sosial berupa Bantuan Langsung Tunai (BLT).

    Untuk menetapkan penerima BLT, Pemerintah Desa Karangmukti, Kecamatan Karangbahagia, menggelar Musyawarah Desa Khusus (Musdesus), di kantor desa setempat, Kamis (27/01/22).

    Acara tersebut dihadiri segenap unsur masyarakat, perangkat desa, Posyandu, PKK, Karang Taruna, LPM, BPD, Ketua RT/RW beserta tokoh masyarakat Desa Karangmukti.

    Kepala Desa Karangmukti, Sumardi, menjelaskan, sesuai aturan, Musdesus ini diselenggarakan untuk menjalankan program Bantuan Langsung Tunai (BLT)yang bersumber dari Anggaran Dana Desa (ADD).

    "Besaran nilai BLT yang akan diberikan kepada penerima sebesar Rp 100 ribu perbulan selama 12 bulan, yang akan diambil dari Dana Desa sebesar 40 persen, dengan jumlah penerima seluruhnya sebanyak 260 orang.

    Sumardi menyebutkan, ada 6 kriteria untuk penerima manfaat Bantuan Langsung Tunai. Seperti keluarga miskin dan orang yang perekonomiannya hilang terkena dampak Covid-19.

    "Kriteria lainnya, kelompok usia lanjut, orang yang pernah terjangkit virus Covid-19, mempunyai keluarga yang rentan sakit/kronis dan penerima jaring pengaman sosial APBD/APBN," pungkasnya.(Karsim)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Pendidikan

    +