• Jelajahi

    Copyright © m.metropolitan.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    Plt Bupati Hadiri Pembukaan KKN UPB

    Sku Metropolitan
    22/01/22, 20:29 WIB Last Updated 2022-01-24T13:35:28Z

    KAB BEKASI, MEDIA METROPOLITAN---Program Kuliah Kerja Nyata (KKN) merupakan salah satu program wajib dalam kurikulum pendidikan di perguruan tinggi. Landasan pemikiran pemerintah untuk mengadakan program KKN adalah, agar mahasiswa dapat mengaplikasikan seluruh ilmu teoritis yang diperoleh selama kuliah di tengah lingkungan sosial masyarakat. 


    Hal itu diuangkapkan Plt Bupati Bekasi Akhmad Marjuki, saat menghadiri pembukaan kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Pelita Bangsa (UPB), di Jalan Inspeksi Kali Malang, Cikarang Pusat, Sabtu (22/1).


    Plt. Bupati mengucapkan selamat kepada mahasiswa yang akan menjalankan kegiatan KKN. Ia berharap, dengan adanya kegiatan KKN tersebut, mahasiswa bisa turun langsung untuk memahami berbagai persoalan-persoalan yang terjadi di wilayah Kabupaten Bekasi. Dirinya juga berpesan kepada mahasiswa yang akan melakukan KKN, agar tetap menjaga protokol kesehatan, serta dapat berperan aktif dalam membantu pemerintah daerah untuk memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya menerapkan protokol kesehatan.


    Dengan mengangkat tema "Tata Kelola Pemerintahan Desa dan Pemberdayaan Ekonomi Kreatif Masyarakat Desa" KKN kali ini diharapkan dapat mengarahkan dan mengoptimalkan dalam penyelenggaraan tata kelola pemerintahan desa yang baik, serta dapat mengembangkan ekonomi kreatif yang ada di Kabupaten Bekasi.


    Untuk diketahui, Mahasiswa yang mengikuti KKN berjumlah 1.257 mahasiswa. Dengan 3 Program Studi (Prodi) Managemen, PGSD, dan Ekonomi Syariah, yang nantinya akan tersebar di 7 Kecamatan dan 22 Desa yang akan menjadi lokasi KKN di Kabupaten Bekasi.(ely)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Pendidikan

    +