• Jelajahi

    Copyright © m.metropolitan.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    Ratusan Siswa SDN Sindangkarsa 2 Divaksin

    Sku Metropolitan
    25/01/22, 20:17 WIB Last Updated 2022-01-25T13:17:45Z

     

    DEPOK, MEDIA METROPOLITAN---Sebanyak 463 siswa SDN Sindangkarsa 2 Kelurahan Sukamaju Baru , Kecamatan Tapos , Kota Depok, lakukan vaksin ke II. Diadakan di ruang kelas dengan tenaga kesehatan yang didatangkan dari Puskesmas Sukamaju baru, Tapos, Depok, Selasa ( 25/2/ 2022 ).

    Terlihat anak-anak sangat antusias mengikuti vaksin ke II ini dengan antri dan tertip yang didampingi orang tua masing - masing dengan mengikuti protokol kesehatan, yaitu terlebih dahulu pengecekan suhu tubuh, cuci tangan dan memakai masker. 463 siswa yang mendapatkan vaksin adalah kelas I sampai kelas VI yang terdiri dari 14 rombel yang ada disekolah tersebut.

    Selain pengawasan dari guru guru,  vaksinasi di SDN Sindangkarsa 2 ini ikut hadir mengawasi dari Kelurahan Sukamaju baru yaitu Sekretaris kelurahan Sukamaju baru Pramudya dan Mista Wijaya serta dari Bimaspol Supardjo dan Babinsa Abdul Hamid.

    Pramudia mengatakan, Kelurahan Sukamaju baru selalu hadir ketika ada vaksinasi disekolah - sekolah yang ada dilingkungan Kelurahan Sukamaju baru, untuk memastikan keamanan dan kenyamanan serta dalam pelaksanaanya harus sesuai dengan Protokol kesehatan, Ujarnya.

    Semoga anak - anak tetap sehat sehingga dalam melakukan pembelajaran tatap muka bisa berjalan dengan baik.

    ‘’Saya menghimbau kepada orang tua murid agar lebih mengawasi anak-anaknya di dalam maupun di luar sekolah untuk mengantisipasi Covid dengan memperhatikan kehidupan yang sehat dan tentu harus selalu mengikuti protokol kesehatan’’pintanya.

    Kartini dan Darsih orang tua siswa yang ikut mendampingi anaknya dalam vaksinasi ini berharap setelah rampungnya vaksinasi yang dilakukan disekolah- sekolah,  pembelajaran tatap muka harus benar - benar dilaksanakn dengan 100 %, jangan lagi setengah setengah, imbuhnya.

    Menurutnya, Pembelajaran Jarak Jauh ( PJJ ) dan Pembelajaran Tatap Muka ( PMT ) adalah dua hal yang berbeda.

     ‘’ Menurut saya PJJ kurang Efektif dah , kita orang tua sangat dipusingkan dirumah’’, ujar nya dengan nada berseloroh.

    Kepala sekolah SDN Sindangkarsa 2 Damsiyatun M,pd mengatakan, vaksin kali ini adalah vaksin Kedua jenis Sinovak dan hari ini baru 50 % dari jumlah murid yang di vaksin, 50% lagi dijadwalkan pada tanggal 14 February 2022.

    ‘’Harapan saya setelah divaksin semua anak-anak bisa masuk semua tanpa ada was-was, agar siswa bisa belajar lebih Fokus tanpa membebani orang tua’’, tutupnya. ( Jalampong R )

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Pendidikan

    +