• Jelajahi

    Copyright © m.metropolitan.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    Ratusan siswa SDN Tugu 6 Vaksini Kedua

    Sku Metropolitan
    29/01/22, 10:13 WIB Last Updated 2022-01-29T03:14:42Z

    DEPOK, MEDIA METROPOLITAN--Setelah mendapatkan Vaksinasi yang pertama, ratusan Siswa SDN Tugu 6 Kelurahan Tugu, Kecamatan Cimanggis, Kota Depok, kembali mendapatkan vaksinasi yang Kedua.

    Pemberian vaksinasi ini diadakan di ruang kelas menghadirkan tenaga kesehatan ( Dokter, Perawat ) dari Puskesmas Tugu, Kecamatan Cimanggis, Jumat ( 28/1/2022 ).

    Terlihat anak anak begitu antusias mengikuti vaksinasi yang kedua ini. Mereka dengan sabar mengantri dan tertip dengan mengikuti protokol kesehatan ( Prokes ) yang ketat.


    Untuk menjaga kerumunan selama pelaksanaan vaksinasi di SDN Tugu 6, orang tua tidak diperbolehkan masuk ruangan tempat pemberian vaksin, cukup hanya memantau dari luar ruangan.  Pendampingan anak anak cukup diserahkan kepada guru guru.


    Menurut Kepala sekolah Sri Supadmi, vaksinasi di SDN Tugu 6 ini dilakukan secara bertahap karena jumlah siswanya ada 1000 an. Untuk jadwal berikutnya  diserahkan kepada tenaga kesehatan.


    Sri berharap setelah pemberian vaksin yang kedua ini, orang tua siswa tidak lagi ada kekwatiran untuk melepas anak anaknya belajar secara tatap muka, karena dengan pemberian vaksin kedua ini diyakini akan menambah daya tahan tubuh dari virus covid 19.


    ‘’ Maka itu didalam pembelajaran tatap muka kami selalu melaksanakan Prokes yang sangat ketat, ujar Sri.


    Berkaitan dengan itu sekolah sudah menyediakan sarana prasarana, seperti wastafel  tempat cuci tangan, telah tersedia disetiap sudut sekolah dan juga Hand senitizer sudah tersedia disetiap ruangan kelas. Disamping itu anak anak selalu dingatkan untuk selalu mematuhi protokol kesehatan.


    Merebaknya kembali covid 19 ini di tanah air termasuk di Kota Depok, membuatnya sangat sedih. Apalagi ada sekolah yang tutup oleh karena beberapa siswanya terkomfirmasi covid 19, sehingga sekolah tersebut harus diliburkan beberapa hari.


    ‘’ Kalau untuk SD sih sampai saat ini masih aman, belum ada saya dengar sekolah libur lantaran terkonfirmasi covid 19. Ya, kita sama sama berdoa mudah mudahan pandemic cepat berlalu, sehingga semua akan berjalan normal’’, tutupnya.


    Karnila, salah satu orang tua siswa berharap setelah peberian vaksin kedua ini, sekolah tidak ada lagi belajar jarak jauh atau belajar dari dirumah.


     ‘’Kita ingin belajar tatap muka tetap berlanjut, tentu saja pihak sekolah jangan lengah, harus selalau menerapkan prokes yang ketat,’’ imbunya.( Jalampong )
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Pendidikan

    +