• Jelajahi

    Copyright © m.metropolitan.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    Teknologi AR Karya Anak Muda Kota Bandung Dilirik Dunia

    Sku Metropolitan
    10/01/22, 10:13 WIB Last Updated 2022-01-10T03:13:35Z

     

    BANDUNG, MEDIA METROPOLITAN- Sekelompok anak muda di Kota Bandung berkreasi dengan menciptakan aplikasi berteknologi imersif. Lewat aplikasi yang bertajuk Assemblr, orang awam bisa berkreasi membuat augmented reality (AR) semudah drag and drop di layar ponsel maupun desktop.

    CEO Assemblr Hasbi Asyadiq melihat sejauh ini teknologi seperti AR dan VR masih ‘sangat mahal’ dan sulit dijangkau oleh orang awam. Sebab, untuk menciptakan konten AR seseorang setidaknya perlu menguasai dasar pemodelan tiga dimensi dan coding, belum lagi biaya untuk peralatan membuatnya.

    “Jadi ide awalnya itu berangkat dari kita percaya bahwa masa depan ini bentuk konten, enggak cuma teks atau video aja tetapi sesuatu yang lebih interaktif. Full dua arah, kolaboratif. Kita lihat tanda-tanda itu muncul mulai dari 5G hadir, AR Glasses (kacamata AR) sudah mau datang juga, kita lihat masa depan itu tipe kontennya menuju teknologi imersif, AR atau VT,” ujar Hasbi.

    Oleh karena itu, kata Hasbi, Assemblr mencoba mendemokrasikan pembuatan konten AR tanpa harus perlu bersusah payah menyusun coding, maupun pemodelan tiga dimensi. (Supriyanto)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Pendidikan

    +