• Jelajahi

    Copyright © m.metropolitan.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    Warga Temukan Mayat Mengambang di Sungai Way Umpu

    Sku Metropolitan
    22/01/22, 19:00 WIB Last Updated 2022-01-23T02:52:27Z

    WAY KANAN, MEDIA METRO POLITAN – Sumaidi, warga Kedaton, Kecamatan Kasui, Way Kanan, yang hanyut pada hari Jumat (18/1) di sungai Kedaton,  ditemukan ngambang di sungai Way Umpu, Dusun Karang Baru Kampung Karang Agung Kecamatan Pakuan Ratu, Way Kanan Sabtu, (22/1).

    Setelah melakukan pencarian selama tiga hari di sepanjang sungai Kedaton oleh Tim gabungan Basarnas Provinsi Lampung, dan Kabupaten Way Kanan. Tim mendapat informasi, adanya penemuan mayat tanpa identitas di sungai Way Umpu, maka tim dan keluarga langsung menuju ke lokasi penemuan mayat tersebut.

    Setelah dilakukan otopsi di rumah sakit ZAPA, pihak keluarga menyakini bahwa, mayat tersebut adalah keluarga mereka, Sumaidi yang hanyut di sungai Kedaton beberapa hari yang lalu.

     Firdaus, anak sulung Sumaidi, menjelaskan, saat ditemukan kondisi sulit untuk dikenali, namun keyakinan bahwa mayat tersebut adalah orang tua saya. Setelah dilakukan otopsi, benar bahwa itu mayat Sumaidi.

    Dalam suasana sedih dan haru Firdaus juga menjelaskan kronologi kejadian ayahnya hanyut, dimana saat itu ayahnya pulang dari kebun dan ingin menyeberangi sungai untuk pulang ke rumah, namun naas saat di sungai banjir bandang datang dan menghanyutkannya.

    "Kejadian itu sekitar pukul 16. 00 WIB, dan saat itu ayah tidak ada temannya, jadi kejadian hanyut itu tidak diketahui siapapun, saat dilakukan pencarian di lokasi, hanya ditemukan, jam tangan, sepasang sendal, dan rokoknya," ujar Firdaus, sambil sekali - kali mengusap air matanya.

    Sementara itu, Kanit Intel Polsek Kasui, Aipda Iwan Sastra mendampingi Kapolsek Kasui di rumah sakit ZAPA mengatakan, setelah dilaksanakan otopsi oleh pihak rumah sakit, tidak ditemukan bekas tindakan kekerasan pada mayat Sumaidi, dan dinyatakan korban tenggelam di sungai Kedaton.

    "Pihak keluarga telah menerima apa adanya, kondisi Sumaidi, mereka akan segera membawa pulang ke Kedaton, untuk dimakamkan," kata Iwan Sastra. ( Sangun Efendi).

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Pendidikan

    +