• Jelajahi

    Copyright © m.metropolitan.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    Bupati Lantik Pengurus DPD KNPI Way Kanan

    Sku Metropolitan
    02/02/22, 14:30 WIB Last Updated 2022-02-03T05:06:43Z

    WAY KANAN, MEDIA METROPOLITAN--Bupati H. Raden Adipati Surya, S.H.,M.M menghadiri Pelantikan Ketua dan Pengurus DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Way Kanan Periode 2021-2024 di Gedung Serba Guna Pemkab Way Kanan, Rabu (02/02/2022).

    Pelantikan dihadiri oleh Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata, Dinas Komunikasi dan Informatika, Dinas Tanaman Pangan, Holtikultura dan Peternakan, Kesatuan Bangsa dan Politik, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Dinas Kesehatan dan Pimpinan Organisasi Kepemudaan dan Wartawan.

    Dalam sambutannya, Bupati Adipati mengatakan bahwa DPD KNPI Kabupaten  Way Kanan menghadapi tantangan yang cukup kompleks, karena menaungi lebih dari 14 Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) dan 15 Pengurus Kecamatan (PK), dimana kehadiran OKP sangat penting untuk mengontrol proses pembangunan khususnya di Kabupaten Way Kanan. OKP juga merupakan mitra strategis Pemerintah, sebagai salah satu elemen pentahelix, karena OKP dituntut bersikap kritis, memberi masukan yang konstruktif kepada Pemerintah dalam upaya mewujudkan kesejahteraan rakyat.


    “Dulu stigma keberadaan IKP terkesan negative, tapi kini telah bergeser kearah positif, banyak diantaranya yang terlibat langsung dalam pembangunan dan kegiatan sosial lainnya, yang selaras dengan tema pelantikan hari ini yaitu Kolaborasi Pemuda Membangun Way Kanan. yang penting kita dorong, agar KNPI tidak hanya melakukan hal-hal seremonial saja, sehingga aksi yang dilakukan KNPI dapat dirasakan oleh masyarakat, pemuda juga harus berperan dalam pembangunan daerah, karenanya KNPI harus punya watak dan karakter yang baik, menginspirasi dan profesional, tetap jalin kerjasama dan kolaborasi, evaluasi kekurangan sebelumnya, tingkatkan kegiatan yang lebih produktif, yang manfaatnya dapat langsung dirasakan oleh masyarakat khususnya para generasi muda”, ujar Bupati Adipati.


    Selanjutnya, Bupati yang juga pernah menjabat Ketua DPD KNPI Way Kanan itu juga berharap kehadiran KNPI dengan OKP di dalamnya dapat menjadi garda terdepan mencetak SDM unggul dan kompetitif, serta menjadi pelopor dalam membumikan Pancasila, merawat ke-Bhinneka-an serta menangkal bahaya radikalisme dan penyalahgunaan narkoba khususnya di Kabupaten Way Kanan.


    “Atas nama Pemkab Way Kanan, Saya juga menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Bung Andi Oktoviandi yang telah menahkodai DPD KNPI dan telah banyak berkontribusi untuk Komite ini, semoga apa yang telah dilakukan jajaran kepengurusan periode yang lalu menjadi amal ibadah serta tetap menjadi inspirasi dan motivator bagi pemuda yang ada di Kabupaten Way Kanan. dan Kepada Bung Rial Kalbadi, Saya ucapkan selamat atas dilantiknya sebagai Ketua DPD KNPI Way Kanan, dan berharap anggota KNPI mampu menyesuaikan dengan perkembangan zaman, pemuda yang kreatif, inovatif serta kompetitif dan dapat bersinergi dengan Pemda untuk mewujudkan Way Kanan Unggul dan Sejahtera”, lanjut Bupati Adipati.


    Diketahui, pada acara tersebut, Rial Kalbadi dilantik sebagai Ketua DPD KNPI Kabupaten Way Kanan Periode 2021-2024 oleh Ketua DPD KNPI Provinsi Lampung, Sudiyanto.(sangun)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Pendidikan

    +