• Jelajahi

    Copyright © m.metropolitan.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    Disdik Akan Batasi Peserta Lomba KSN, FL2SN dan AKSI

    Sku Metropolitan
    04/02/22, 19:30 WIB Last Updated 2022-02-05T00:30:15Z

    KAB BEKASI, MEDIA METROPOLITAN--Di Masa pandemi, Dinas Pendidikan Kabupaten Bekasi akan membatasi jumlah peserta saat mengikuti lomba Kompetisi Sains Nasional (KSN), Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FL2SN) dan Apresiasi dan Kreasi Seni Islami (AKSI).

    Kasi Kesiswaan dan Pendidikan Karakter, SMP, Dinas Pendidikan Kabupaten Bekasi, Badru Iskandar, menjelaskan, persiapan perlombaan KSN, FL2SN dan AKSI tingkat Kabupaten Bekasi, rencananya  akan digelar pada bulan Maret.

    Lomba tersebut bertujuan untuk menjaring bakat para siswa di berbagai bidang,” ujar Badru Iskandar, Jumat (04/02).

    Badru menambahakn, lomba tersebut akan diikuti oleh seluruh perwakilan dari SMP yang ada di Kabupaten Bekasi. Jumlahnya dibatasi sebanyak 500 siswa-siswi dan nantinya para peserta akan bersaing pada bidang yang telah ditentukan. 

    “Jumlah pesertanya juga dibatasi karena masih dimasa pandemi. Mudah-mudahan lancar dan bisa digelar,” harapnya. 

    Selain itu, kegiatan ini juga akan menjaring bakat kreatifitas para siswa SMP se-Kabupaten Bekasi. Juga mendorong para siswa pada kegiatan-kegiatan positif, baik di sekolah atau pun di luar sekolah. 

    “Tujuannya menjaring bakat kreatif siswa di lingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Bekasi, khususnya bidang SMP,” tambahnya. 

    Badru, juga berharap lomba KSN ini bisa digelar sesuai dengan target dan jadwal yang sudah direncanakan.

    "Untuk peserta yang keluar sebagai juara, nanti akan diikut sertakan di tingkat provinsi sampai nasional," terangnya.(ely)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Pendidikan

    +