• Jelajahi

    Copyright © m.metropolitan.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    Kapolri Pimpin Vaksinasi Serentak Seluruh Indonesia di Bekasi

    Sku Metropolitan
    17/02/22, 19:20 WIB Last Updated 2022-02-17T12:21:47Z

     

    KAB BEKASI, MEDIA METROPOLITAN-- Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo pimpin vaksinasi serentak yang dilaksanakan kabupaten bekasi di Jababeka Convention Center secara virtual, Kamis(17/2/2022).


    “Total sasaran 10.000 orang yang terdiri dari lansia, disabilitas, anak-anak dan masyarakat umum dengan dosis yang disediakan 1.105.600 dan stok vaksin 1.656.00, vaksin yang dipakai 9.000 Astra zeneca dan 1.000 sinovac” Ujar Listyo


    Dalam sambutannya, ia menyampaikan bahwa penambahan kasus di Jawa Barat mengalamai kenaikan 15.196 kasus, kasus aktif 5049 di rawat Rumah Sakit. Ia mengimbau protokol kesehatan yang paling utama harus diperhatikan.


    “Saya berharap dengan adanya kegiatan vaksinasi serentak ini bisa menurunkan angka covid yang ada di seluruh Indonesia, tetap memakai masker karena protokol kesehatan adalah yang paling utama kalau bisa double masker,”Pungkasnya


    Sementara itu, Plt Bupati Bekasi, Akhmad Marjuki, yang turut mendapingi Kapolri, menuturkan, kehadiran Kapolri di Kabupaten Bekasi diharapkan bisa menambah semangat para tenaga kesehatan (nakses) dan meningkatkan antusiasme masyarakat untuk mengikuti vaksinasi Covid-19.


    “Alhamdulillah Kabupaten Bekasi menjadi salah satu tempat vaksinasi yang dikunjungi oleh Kapolri. Ini menambah semangat kita para nakes untuk terus bergerak memperluas vaksinasi,” ucapnya.


    Lebih lanjut Marjuki mengatakan, program vaksinasi untuk warga lanjut usia (lansia) di Kabupaten Bekasi saat ini terus digalakkan. Begitupun bagi masyarakat lainnya yang belum menerima vaksinasi. 


    "Persentasi vaksinasi untuk lansia di Kabupaten Bekasi saat ini sudah berada di angka 75,42 persen," ujarnya.


    Namun demikian, Pemkab Bekasi masih akan terus menggenjot program vaksinasi lansia sehingga ditargetkan dalam waktu dekat dapat menembus angka di atas 90 persen.


    "Ya, kita akan terus menggelar vaksinasi lansia melalui berbagai skema, termasuk dengan sistem jemput bola atau door to door ke rumah warga," terangnya.


    Menurutnya, untuk mencapai target vaksinasi lansia, pihaknya tidak bisa memaksakan para lansia untuk datang ke lokasi vaksinasi yang sudah ditentukan, mengingat kondisi fisik warga lansia yang terbatas. 


    "Karena itu, kita mencari solusi dengan door to door, kita yang mendatangi rumah mereka, sambil kita membawa dan memberikan sembako buat apresiasi terhadap para lansia,” terangnya.(ely)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Pendidikan

    +