• Jelajahi

    Copyright © m.metropolitan.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    Plt Wali Kota Bersama Ketua FKUB Kota Bekasi Resmikan Gereja Advent UIKB

    Sku Metropolitan
    16/02/22, 18:57 WIB Last Updated 2022-02-17T11:59:37Z

     

    KOTA BEKASI, MEDIA METROPOLITAN-- Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto didampingi Kepala Kesbangpol Cecep Suherlan dan Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Bekasi Abdul Manan meresmikan Gereja Advent UIKB Galaxy, Jakasetia, Bekasi Selatan. Gereja tersebut diresmikan setelah memenuhi ketentuan perizinan yang tertera pada Surat IMB Nomor 503/0302/I-B/DPMPTSP.PPBANG

     

    Hadir juga dalam peresmian tersebut Ketua Advent Indonesia Kawasan Barat, Pdt Sugih Sitorus, Ketua Advent DKI Jakarta dan sekitarnya, Pdt Poltak Sihombing, Sekretaris Advent DKI Jakarta Pdt Tjandra Paulus, perwakilan pendeta se-Kota Bekasi, Camat Bekasi Selatan Ashari, Lurah Jakasetia Awis Subianto, dan tokoh masyarakat setempat.

     

    Tri menyambut baik berdirinya Gereja Advent UIKB Galaxy. Keberadaan tempat peribadatan tersebut merupakan bagian penting dari kehidupan umat beragama yang telah diamanatkan oleh UUD 1945 dan Pancasila.

     

    "Ini adalah merupakan gambaran wajah masyarakat Kota Bekasi. Hadirnya tempat peribadatan tidak hanya memfasilitasi kegiatan ibadah, tetapi juga memfasilitasi kerukunan umat beragama. Bersama saling menjaga keharmonisan antar warga. Ini membawa kesejukan bagi kita semua,” kata Tri.

     

    Ia menambahkan, Kota Bekasi masuk dalam sepuluh besar kota toleran di Indonesia. Indikator keberhasilannya adalah menjaga sikap toleransi antar umat beragama. Hal tersebut tidak lepas dari upaya Pemerintah Kota Bekasi dan seluruh lapisan masyarakat dalam menyetarakan kebutuhan akan tempat peribadatan bagi berbagai agama dengan bersama-sama menjadi masyarakat Bhinneka Tunggal Ika yang guyub.

     

    “Kota Bekasi masuk dalam 10 besar kota yang toleran, ini harus selalu kita gaungkan dan tentunya ini upaya dari seluruh unsur pemerintah serta dukungan penuh dari semua lapisan masyarakatnya. Para tokoh agama sama-sama menjadi agen persatuan, saling menghormati, menghargai, dan menyebarkan kasih sayang antar anak bangsa. Gotong royong bersama-sama dalam bingkai persatuan NKRI dan Bhineka Tunggal Ika,” ujar Tri.

     

    Pemerintah Kota Bekasi selalu hadir untuk segala kebutuhan umat beragama agar timbul rasa percaya antar warga. Oleh karena itu, Tri menegaskan, Pemkot Bekasi hadir dalam mengayomi serta memberikan kepastian hukum bagi seluruh umat beragama.

     

    "Kami, Pemerintah hadir di segala lapisan supaya menimbulkan rasa percaya antar warga. Pemerintah sebagai pengayom serta memberikan kepastian hukum bagi seluruh pemeluk agama. Ke depan ini menjadi tugas kami dan seluruh elemen masyarakat untuk saling menjaga keharmonisan melalui tindakan konkret. Indonesia bisa terlepas dari belenggu penjajah karena rasa persatuan yang tinggi dan ini harus kita kobarkan kepada sesama saudara se-Tanah Air,” jelas Tri.

     

    Poltak Sihombing mengatakan bahwa Pemerintah Kota Bekasi telah membuktikan diri sebagai penjaga keberagaman dan kebersamaan antar penduduknya. Ia juga mengapresiasi kehadiran Plt Wali Kota Bekasi, Ketua FKUB  Kota Bekasi, serta tokoh masyarakat. (beresman)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Pendidikan

    +