• Jelajahi

    Copyright © m.metropolitan.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    Plt Wali Kota Kapolres Metro Tinjau Lokasi Banjir

    Sku Metropolitan
    17/02/22, 19:05 WIB Last Updated 2022-02-17T12:05:17Z

    KOTA BEKASI, MEDIA METROPOLITAN – Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Bekasi Tri Adhianto dan Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol Hengki meninjau banjir yang terjadi di Pondokgede Permai (PGP), Kecamatan Jatiasih.

     
    Kepala Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (DBMSDA) Arief Maulana, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Yayan Yuliana, dan Camat Jatiasih Mariana juga terlihat berada di lokasi tersebut.
     
    “Saat ini kondisi relatif normal. Genangan air sudah mulai surut karena Kali Bekasi sudah mulai surut dan airnya sudah mulai dipompa," ujar Tri saat meninjau sejumlah lokasi yang terdampak banjir.
     
    Tri mengatakan, dapur umum sudah disediakan bagi masyarakat terdampak banjir sejak pagi tadi.
     
    “Kami mengintruksikan Kepala BPBD dan camat untuk segera siapkan dapur umum dan menerjunkan para petugas BPBD dan petugas kesehatan. Terpantau sejak dini hari, para petugas cepat dan tanggap untuk membantu masyarakat kita, dengan segera sudah didirikan dapur umum,” jelas Tri.
     
    Pria yang akrab disapa Mas Tri itu juga menyampaikan bahwa prasarana untuk membereskan sisa banjir akan segera disiapkan.
     
    “Prasarana untuk membersihkan lumpur telah disiapkan, tadi Pak Kepala DBMSDA segera terjunkan alat berat. Pak Kepala DLH segera menerjunkan pasukan kebersihan dan truk angkut sampah. Selain itu, armada dari Damkar juga diterjunkan untuk menyemprotkan air dikarenakan lumpur memenuhi area ini,” tambah Mas Tri.
     
    Tri dan Hengki beserta jajaran terlihat berkeliling untuk meninjau tanggul yang jebol.
     
    “Berkeliling dan melihat langsung kerusakan pada tanggul. Banjir ini merupakan dampak dari jebolnya tanggul Kali Bekasi. Selain itu, nantinya Pemerintah akan menambah sand bag untuk meminimalkan kemungkinan banjir susulan,” tutur Tri.
     
    Pemkot Bekasi telah berkoordinasi dengan Balai Besar Wilayah Sungai Cilliwung Cisadane (BBWSCC) Kementerian PUPR agar dikirimkan dua alat berat dan sand bag.
     
    “Kami berkomunikasi terus dengan BBWSCC Kementerian PUPR. Nah, alat ini akan datang. Mudah-mudahan nanti kondisi relatif tertangani dengan lebih baik dan masyarakat bisa terbantu dengan cepat,” tutup Tri. (PATIR)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Pendidikan

    +