• Jelajahi

    Copyright © m.metropolitan.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    Tegakkan Prokes, Muspika Gelar Operasi Yustisi Di Pasar

    Sku Metropolitan
    20/02/22, 11:04 WIB Last Updated 2022-02-20T04:04:21Z

     

    WAY KANAN, MEDIA METROPOLITA-- Koramil 427-06 Baradatu bersama Polsek, Kecamatan dan Puskesmas melaksanakan operasi yustisi dan pembagian masker kepada para pedagang dan pengunjung pasar pagi Kampung way tubah Kecamatan  Gunung Labuan, Kabupaten Way Kanan, Lampung, (20-2-2022).

     

    Danramil 06 Baradatu, Kapten Arh Sulaiman, diwakili Dansub Ramil, Pelda Harisun, mengatakan, kegiatan Operasi Yustisi dan pembagian masker ini adalah salah satu upaya untuk mencegah terjadinya penularan Covid-19. Operasi yustisi digelar juga untuk mendisiplikan masyarakat dalam menerapkan Prokes 3 M guna memutuskan mata rantai penyebaran covid.

     

    Dalam Operasi Yustisi yang dilaksanakan, petugas juga menyampaikan himbauan agar warga tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan.

     

    "Disiplin menggunakan masker adalah salah satu upaya pencegahan terpapar penularan Covid-19. Pelaksanaan pembagian masker bertujuan untuk mengajak warga masyarakat menjadikan masker sebagai suatu kebutuhan dimasa pandemi ini”, kata Dansub Ramil.

     

    Di tempat yang sama Kapolsek Gunung Labuan, Iptu Abdu Haris, mengatakan, selain pembagian masker, pada kegiatan ini kami juga melakukan himbauan kepada warga yang beraktivitas di luar rumah agar selalu mentaati protokol kesehatan terutama memakai masker dan menjaga jarak aman, pungkas nya.

     

    Sementara itu Camat Gunung Labuan, Radius Octarisa didampingi kepala Kampung, Rusman menjelaskan, operasi yustisi seperti ini akan terus dilakukan di sejumlah lokasi.  Sasaran utama adalah kerumunan yang berpotensi menimbulkan klaster Covid-19, seperti lokasi keramaian dan fasilitas umum. Pihaknya berharap kegiatan ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya mematuhi protokol kesehatan guna memutus penyebaran Covid-19, seperti pemakaian masker.  Pengunjung maupun pedagang pasar tidak dapat terdeteksi, apakah terpapar virus, sehingga perlu ada kewaspadaan saat beraktivitas di luar rumah.

     

    “Kami mengajak masyarakat untuk bersama-sama mentaati anjuran dari pemerintah memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Kepada masyarakat agar saat beraktivitas di luar rumah untuk selalu menerapkan disiplin protokol kesehatan, salah satunya dengan memakai masker. Dengan mengikuti anjuran pemerintah, maka kita turut andil dalam memutus mata rantai penyebaran virus ini,” pesannya. (Sangun)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Pendidikan

    +