• Jelajahi

    Copyright © m.metropolitan.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    “Tidak Diperhatikan Pemerintah” Payuguban Orangtua Bongkar 3 Ruang Belajar

    Sku Metropolitan
    15/02/22, 10:55 WIB Last Updated 2022-02-15T03:57:39Z

     

    KAB TASIKMALAYA, MEDIA METROPOLITAN--     Kondisi ruangan belajar Sekolah Dasar Negeri (SDN) Parakankawung, Desa Kawangsari, Kecamatan Salawu, Kabupaten Tasikmalaya, Provinsi Jawa Barat, sangat memprihatinkan.


    Tiga (3) ruangan belajar sudah tidak layak pakai, kerusakan sekolahan tersebut meliputi atap dan plafon sekolah lepas, dikwatirkan akan membahayakan siswa apabila digunakan untuk kegiatan belajar mengajar.


    Akibat kerusakan ruangan belajar tersebut, para orangtua siswa yang tergabung dalam payuguban orang tua siswa, sepakat untuk melakukan pembongkaran atap dan plafon, agar jangan menimbulkan malapetaka bagi anak- anak mereka.


    Kepala Seolah SDN  Parakankawung, Engkos Kostaman, menjelaskan, sekolah kami terakhir dapat bantuan tahun 2009. Hingga saat ini sekolah ini belum pernah mandapatkan batuan perbaikan, baik dari pemerinatah Kabupaten, Provinsi maupun dari Pemerintah Pusat, katanya.


    Menurutnya, kondisi tigaruangan belajar sudah sangat memprihatikan, akibat kerusakan bangunan tersebut, tiga ruangan belajar sudah tidak difungsikan untuk kegiatan belajar mengajar, ujarnya, Sabtu (12/2).


    Engkos menambahkan, para orang tua siswa kwatir anaknya tertimpa atap ruangan belajar, merka sepakat untuk melakukan pembongkaran. walaupun ruangan tersebut sudah tidak difungsikan untuk kegiatan belkajar mengaja, orang tua siswa ketakutan anaknya bermain di ruangan yang sudah di kosongkan tersebut. Orangtua yang tergabung dalam peyunguban orang tua siswa, sepakat melakukan pembongkaran atap ruangan belajar hari Sabtu (12/2), ungkapnya.


    Lanjut Engkos, pihak sekolah sudah mengajukan perbaikan ruangan belajar yang rusak, tetapi Dinas pendidijk Kabupaten Tasikmalaya belum merealisasikannya.


    “Saya mengharapkan Pemerintah kabupaten Tasikmalaya segera mengaloksikan anggaran untuk pembangunan 3 ruangan belajar sekolah kami” katanya mengharap.(panca)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Pendidikan

    +