• Jelajahi

    Copyright © m.metropolitan.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    Kapolri Tinjau Vaksinasi di PT Fajar Surya Wisesa

    Sku Metropolitan
    09/03/22, 19:00 WIB Last Updated 2022-03-10T02:00:34Z

     

    KAB BEKASI, MEDIA METROPOLITAN-- Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Didamping Plt Bupati Bekasi meninjau akselerasi vaksinasi dosis ketiga atau booster untuk elemen buruh KSPSI di PT Fajar Surya Wisesa, Bekasi, Jawa Barat. Akselerasi vaksinasi ini juga digelar serentak di 5.183 titik pada 34 provinsi Indonesia.

    “Dalam satu minggu ini buruh akan membantu menghabiskan 25 ribu vaksin booster. Ini tentunya kami dari kepolisian menyampaikan apresiasi,” kata Sigit dalam tinjauan tersebut, Rabu (9/3/2022).

    Menurut Sigit, pelaksanaan vaksinasi booster ini memastikan elemen buruh sehat dan optimal ketika bekerja menghadapi pertumbuhan COVID-19. Khususnya varian Omicron.

    “Oleh karena itu penting sekali memastikan seluruh rekan-rekan buruh dalam kondisi optimal dan sehat, salah satunya karena saat ini kita sedang hadapi varian omicron,” ujar mantan Kabareskrim Polri itu.

    Sigit mengatakan, buruh merupakan tulang punggung bagi devisa negara. Karena itu, kesehatan elemen buruh harus dioptimalkan.

    “Tingkatkan produktivitas kerja kita. Sehingga kebutuhan dalam negeri bisa kita cukupi dari hasil kerja rekan-rekan buruh, rekan-rekan buruh tetap maksimal beraktivitas dalam pekerjaan masing-masing dan bagaimana kemudian ekspor bisa kita tingkatkan,” tuturnya.

    “Ini semua bisa dimanfaatkan untuk menambah devisa negara karena situasi yang ada saat ini. Tentunya ini perlu kerja keras kita semua,” sambungnya.

    Sigit mengatakan, vaksinasi dosis ketiga akan memberikan imunitas dari virus COVID-19. Tak hanya itu, booster mengurangi tingkat fatalitas bagi seseorang yang terpapar COVID-19.

    “Sehingga produktivitas rekan-rekan buruh tetap terjaga. Kuncinya adalah bagaimana seluruh rekan-rekan buruh utamanya, kemudian bisa mendapatkan vaksin yang ketiga atau booster. Sehingga kita semua siap menghadapi perkembangan varian baru Omicron,” tuturnya.

    Selain meninjau pelaksanaan vaksin booster di Kabupaten Bekasi, Kapolri juga memberikan pengarahan secara virtual kepada seluruh wilayah terkait penanganan dan pengendalian pandemi.

    Turut mendampingi Kapolri pada kegiatan tersebut, Plt Bupati Bekasi, Akhmad Marjuki, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran bersama Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol Gidion Arif Setyawan, Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) Andi Gani Nena Wea dan Direksi PT Fajar Surya Wisesa, Tbk.

    Plt Bupati, Akhmad Marjuki mengatakan, vaksinasi booster massal ini diberikan agar kondisi kesehatan buruh lebih optimal, sehingga produktivitas kerjanya meningkat.  

    “Saya banyak terimakasih kepada PT Fajar Surya Wisesa atas kepeduliannya, bukan hanya mengadakan vaksinasi tetapi juga peduli terhadap para karyawan dengan memberikan bantuan sembako," ujarnya.

    Marjuki mengungkapkan, Pemerintah Kabupaten Bekasi masih akan terus menggenjot program vaksinasi sehingga dapat mencapai target lebih dari 90 persen.

    Dirinya menandaskan, Pemkab Bekasi akan terus mengoptimalkan srategi pencapaian vaksinasi, dengan memperluas jangkauan vaksinasi Covid-19 untuk seluruh masyarakat Kabupaten Bekasi.

    “Saya berharap mudah-mudahan ke depan, dengan kita terus menggencarkan vaksinasi ini, penyebaran Covid-19 semakin terkendali, dari pandemi menjadi endemi," ujarnya. (ely)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Pendidikan

    +