• Jelajahi

    Copyright © m.metropolitan.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    Kepsek SMPN 28 Depok, Berbenah Menuju Sekolah Idaman

    Sku Metropolitan
    16/03/22, 18:50 WIB Last Updated 2022-03-16T11:50:32Z

    DEPOK, MEDIA METROPOLITAN--SMP Negeri 28 Depok, merupakan sekolah dari tujuh SMP Negeri yang baru berdiri di Kota Depok dipertengahan tahun 2021. Dalam proses belajar kegiatan belajar mengajar, saat ini masih menggunakan sebagian ruang kelas SMPN 8 dan waktu aktivitas belajar siswa/siswi untuk sementara masih dilakukan pada siang hari


    Anak didik yang ada saat ini adalah angkatan pertama yang merupakan angkatan yang diterima dalam penerimaan siswa baru pada tahun ajaran baru Juli 2021, dengan jumlah siswa/siswi sebanyak 5 rombel, dengan 32 murid/rombel.


    Sekolah ini berlokasi di Jalan Tugu Raya, Kelurahan Tugu, Kecamatan Cimanggis, Depok dan merupakan SMPN ke 5 yang ada di Kecamatan Cimanggis.


    Saat ini dipimpin Rodiah Ambarsari, salah satu alumni guru berprestasi, yang tidak kalah hebatnya dari kepala sekolah SMP Negeri lainnya yang ada di Kota Depok. Dirinya pernah terpilih menjadi guru terbaik dalam level SMP pada tahun 2011, yang menjadi salah satu kriteria yang  menghantarkan dirinya diangkat menjadi Kepala sekolah saat ini.


    Dia dilantik bersamaan dengan ANS Kota Depok dan dua kepala sekolah SMPN lainya pada akhir Desember 2021 oleh Wali Kota Depok.


    Meskipun ditempatkan memimpin disekolah baru yang notabene masih serba terbatas dalam hal sarana dan prasarana, tidak sedikitpun menyurutkan semangat dirinya membangun sekolah, dalam rangka memberi yang terbaik untuk sekolah di pimpinnya, hal itu dikatakannya ketika disembangi awak media diruangannya, Selasa (15/3/2021).


    “Saya selalu mendorong teman-teman guru agar terus Konsisten dalam mengajar dan semangat mereka jangan sampai kendor, walaupun sarana dan fasilitas sekolah yang terbatas, tetap kita lakoni dengan tulus, tentu sedikit demi sedikit kita akan benahi,” imbuhnya.


    Tidak ingin sekolah yang dipimpinnya ini berlama-lama dalam sarana yang ada saat ini, kepala sekolah yang hobby menulis ini mencoba untuk berbenah. Dengan membuat terobosan, dirinya telah mengusulkan beberapa hal terkait penambahan sarana  prasarana sekolah. Seperti ruang kelas belajar, ruang lab, ruang perpus dan sarana lainnya, termasuk status lahan sekolahnya.


    Terkait hal itu ungkap Ambarsari, baru-baru ini Kepala Dinas Pendidikan Kota Depok, Bapak Wijayanto bersama dengan jajarannya sudah mendatangi sekolah untuk mensurvei. Termasuk bagian Aset Pemkot Depok, bapak Fadli ( Kabid BKd ). “Semoga saja apa yang kita usulkan cepat terealisasi, ‘’ujarnya.


    Dikatakannya, kehadiran bagian aset mendatangi sekolah adalah erat kaitannya dengan status lahan sekolah, karena dulunya satatus tanahnya masih milik PT Timah. “Kita berharap segera di bereskan status lahannya, sehingga tidak ada masalah yang timbul dikemudian hari,” ungkapnya.

    Terlepas dari semua itu Ambarsari berkata, dirinya ingin membawa sekolah yang dipimpinnya menjadi sekolah idaman masyarakat. “Paling tidak bisa disejajarkan dengan SMPN lainnya yang terlebih dahulu berdiri,” Katanya menambahkan.


    “Saya harap pengalaman dan ilmu yang saya miliki selama jadi guru dulu dapat berguna dalam membangun serta memotivasi teman-teman guru di SMPN 28 ini, untuk bisa ditularkannya ke guru-guru lainya, sehingga kelak bisa membawa sekolah ini selangkah lebih maju.” Ujarnya lagi.


    Dirinya bercerita, ketika masih menjabat sebagai guru, dirinya cukup dekat dengan anak didiknya. kerap mengunjungi anak didiknya kerumahnya. ‘’Hal yang samapun akan saya lakukan untuk mengujungi guru guru disini, sehingga akan tercipta hubungan yang harmonis di internal sekolah,’’ sebutnya.


    Menurutnya, ada berapa aspek yang perlu ditanamkan didalam kehidupan sehari-hari diluar maupun di dalam sekolah, yang pertama penampilan diri, yang kedua Pelayanan, yang ketiga persaudaraan dan yang ke empat kasih. “Nah, apabila ke-4 hal ini sudah ditanamkan dalam kehidupan sehari-hari, insya Allah semuanya akan berjalan dengan baik,” imbuhnya mengakhiri perbincangan. (Jalampong)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Pendidikan

    +