• Jelajahi

    Copyright © m.metropolitan.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    Murti Ningrum, Ingin SMPN 33 Depok Lebih Dikenal Masyarakat

    Sku Metropolitan
    11/03/22, 12:00 WIB Last Updated 2022-03-11T05:00:43Z

     

    MunartiNingrum, 

    DEPOK, MEDIA METROPOLITAN-- SMP Negeri 33 Depok yang beralamat di Jln Barito Raya, Kelurahan Bakti jaya, Kecamatan Sukmajaya, Depok, merupakan SMP Negeri termuda, yang berdiri tahun 2021.

    Saat ini sarana gedung yang dipakai masih mengunakan sebagian gedung, SMP Negeri 3 Depok dan siswanya baru angkatan pertama yang diterima dalam penerimaan siswa baru tahun 2021.

    SMP Negeri 33 ini, dipimpin seorang Kepala sekolah yang bernama, Murti Ningrum, salah seorang Guru yang berprestasi. Dirinya diangkat jadi kepala sekolah bersamaan dengan enam Kepala Sekolah lainnya yang dilantik Walikota empat bulan lalu. Sebelumnya dia mengajar di SMPN 8 Depok.

    Meski sekolah baru, namun, Murti Ningrum, sudah punya cita cita tinggi untuk membawa sekolah ini menjadi sekolah idaman masyarakat, juga sekolah yang berprestasi.

    Tentu saja untuk tujuan itu dirinya telah mempersiapkan program program mampuni agar sekolah yang dipimpinnya bisa tercapai. Hal itu diungkapkanya ketika berbincang bincang dengan awak media diruangannya, Rabu ( 9/3/2022)

    ‘’ Saya ingin mendokrak prestasi sekolah ini menjadi sekolah yang membanggakan walaupun dengan sarana prasarana yang terbatas’’ ungkapnya.

    Salah satu program yang disebutkannya adalah, perlu penerapan kedispilinan yang tinggi, karena menurutnya disiplin yang tinggi adalah salah satunya penentu keberhasilan. ‘’Tentu saja harus datang dari diri kita sendiri terlebih dahulu’’lanjutnya.

    Dirinya tidak menampik, dalam hal meningkatkan prestasi di sekolah baru, seperti SMP 33 ini masih sulit. Apalagi untuk bersaing dengan SMP yang lebih dahulu berdiri, karena sekolah masih keterbatasan dalam hal sarana prasarana. ‘’Tapi itu tidak menjadi halangan untuk membuat sekolah mendulang prestasi’’ sambung Murti.

    Ditambah lagi kata Murti, dalam penerimaan siswa baru biasanya sekolah baru akan selalu menjadi pilihan kedua, biasanya calon siswa selalu memberi pilihan pertama disekolah sekolah ungulan terlebih dahulu.

    Intinya kata Murti, saat ini kita masih focus untuk kegiatan belajar mengajar (KBM) dalam hal peningkatan prestasi sekolah baik ektrakurikuler maupun intrakurikuler, ungkapnya ketika ditanya terkait programnya.

    Soal SDM Sekolah, kata Murti, saat ini SMP 33 punya tenaga pengajar sebanyak 10 orang, 4 orang berstatus PNS dan lebihnya masih honor dan 2 orang tenaga guru diperbantukan dari SMP Negeri  3.

    Begitu juga soal perawatan sarana prasarana sekolah, semuanya masih diserahkan ke sekolah induk, karena dirancangan Kegiatan anggaran sekolah saat ini belum ada tercantum untuk hal itu.

    Terkait kedepanya penerimaan siswa baru masih tetap koordinasi dengan Ketua K3S SMP, tentu saja harus mengikuti petunjuk dari dinas terkait.

    ‘’Tahun kemarin kami masih menerima 5 rombongan belajar ( Rombel ) dengan jumlah siswa setiap rombel sebanyak 32 orang. Dan apakah nanti dalam tahun ajaran baru masih tetap menerima 5 rombel, semua kita serahkan ke Dinas terkait”, ujarnya.

    Dipenghujung perbincangan, Murti Ningrum, memohon untuk sama sama berdoa dalam situasi pandemic covid 19 saat ini, agar cepat berlalu, sehingga untuk kegiatan kegiatan kehidupan masyarakat bisa normal kembali, termasuk dalam kegiatan pendidikan, ‘’semoga kita sehat sehat semua’’ tutupnya. (Jalampong)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Pendidikan

    +