• Jelajahi

    Copyright © m.metropolitan.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    Ormas Jarum Kecamatan Warunggung Resmi Dikukuhkan

    Sku Metropolitan
    06/03/22, 16:11 WIB Last Updated 2022-03-06T09:17:23Z
    Ormas Jarum Kecamatan Warunggung Resmi Dikukuhkan


    LEBAK, MEDIA METROPOLITAN  – Jelang Milad Organisasi Kemasyarakatan Jaringan Relawan Untul Masyarakat (Ormas Jarum) ke 8, Ketua Umum Ormas Jarum, H Nunung M Gebek mengukuhkan kepengurusan Koordinator Kecamatan (Korcam) Jarum dan Koordinator desa (Kordes) se Kecamatan Warunggunung, Kabupaten Lebak. 

    Pengukuhan tersebut digelar di rumah kediaman Ketua Dewan Penasehat Ormas Jarum Korcam Warunggunung, H Usman di Desa Selaraja, Kecamatan Warunggunung, Kabupaten Lebak, Minggu (06/03/22).

    Pengukuhan itu dihadiri Ketua Umum Ormas Jarum, H Nunung M Gebek, Camat Warunggunung, Apip Saepudin, Anggota DPRD Lebak, Polsek Warunggunung, Koramil Warunggunung, Tokoh Ulama dan Masyarakat dan Ormas dan OKP yang ada di Kecamatan Warunggunung juga segenap pengurus dan anggota Ormas Jarum Korcam Cikulur. 

    Ketua Umum Ormas Jarum, H Nunung M Gebek meminta pengurus Ormas Jarum Korcam Warunggunung untuk berkomitmen dan mentaati peraturan organisasi serta mentaati AD/ART yang ada di organisasi.

    Selain itu, lanjut pria yang akrab dipanggil Abah Nunung mengatakan, Ormas Jarum diharapkan dapat berbakti mengawal, mengawasi, dan berpartisipasi untuk membantu masyarakat.

    “Harus berkomitmen membawa nama baik organisasi serta menjalankan program kerja agar roda organisasi tetap berjalan. Bersama-sama membangun sinergitas dan menjaga kondusifitas di wilayah Kecamatan Warunggunung,” kata Abah Nunung usai mengukuhkan.

    Pada kesempatan itu, Abah Nunung menghimbau agar ormas Jarum Korcam Warunggunung tetap menjaga silaturahmi. Karena, menurutnya, silaturahmi dapat menjauhkan dari hal-hal negatif.

    “Dengan silaturahmi, persatuan dan kesatuan kita tetap terjaga,” pungkas Abah.

    Di tempat yang sama, Ketua harian Ormas Jarum, Aad Firdaus dalam sambutannya mengatakan, bahwa Ormas Jarum saat ini telah Go Nasional, karena keberadaan Ormas Jarum dapat diterima oleh temen-temen yang ada di luar Kabupaten Lebak dan Provinsi Banten.

    "Alhamdulillah, kini Ormas Jarum Go Nasional karena keberadaaan Ormas Jarum dapat diterima oleh saudara-saudara kita yang berada diluar Kabupaten Lebak dan Banten," kata Aad dalam sambutannya.

    Sementara itu, Camat Warunggunung, Apip Saepudin mengatakan, pihaknya menyambut baik keberadaan Ormas Jarum di Kecamatan Warunggunung. Pasalnya, Ormas Jarum selalu ada di tengah-tengah masyarakat dengan program sosialnya, membantu orang tidak mampu ataupun masyarakat yang terkena bencana 

    “Kita semua tahu bahwa Ormas Jarum selalu hadir ditengah-tengah masyarakat, membantu masyarakat dengan berbagai kegiatan sosialnya. Semoga di Milad yang ke 8 Ormas Jarum menjadi lebih baik dan keberadaannya dapat berguna dan dirasakan manfaatnya bagi masyarakat, khususnya masyarakat Kecamatan Warunggunung,” kata Apip.

    Ketua Ormas Jarum Korcam Warunggunung, Suherman mengucapkan terimakasih atas kepercayaannya yang telah mengukuhkan kepengurusan Korcam dan Kordes se Kecamatan Warunggunung. Ia pun siap menjalankan AD/ART dan siap bersinergi dengan Pemerintah baik Pemerintah kecamatan maupun Pemerintah desa.

    “Kami siap bersinergi dengan Pemerintah dan unsur-unsur masyarakat lainnya, karena dengan kebersamaan dan rasa memiliki, semua bisa diwujudkan,” kata Suherman.

    Pada kesempatan itu, Suherman juga melaporkan bahwa jelang Milad Ormas Jarum ke 8 dan pengukuhan Korcam dan Kordes Se Kecamatan Warunggunung ini diisi dengan kegiatan bakti sosial (baksos) berupa santunan anak yatim piatu sebanyak 200 orang, khitanan massal sebanyak 53 orang dan masing-masing anak khitan mendapatkan beras dan uang saku serta vaksinasi Covid-19. (Red)

    Baca Berita :
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Pendidikan

    +