• Jelajahi

    Copyright © m.metropolitan.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    Lindungi Karyawan, Fajar Paper Gelar Vaksinasi Booster dan Bagikan 33000 Paket Sembako

    Sku Metropolitan
    27/03/22, 14:11 WIB Last Updated 2022-03-27T10:09:15Z


    BEKASI. MEDIA METROPOLITAN-  PT Fajar Surya Wisesa Tbk (Fajar Paper). produsen kertas kemasan terkemuka di Indonesia, selenggarakan vaksin booster untuk melindungi karyawan dari paparan virus COVID-19 khususnya varian omicron, serta donasikan 33.000 paket sembako untuk pekerja terdampak COVID-19 di seluruh Indonesia melalui Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSl). 

    Kegiatan akselerasi vaksinasi ini juga digelar serentak di 5.183 titik pada 34 provinsi Indonesia dengan pusatnya bertempat di pabrik Fajar Paper dan untuk mendukung pelaksanaan Vaksin Booster Presisi Polri yang bersinergi dengan KSPSl.

    Kegiatan itupun ditinjau langsung Kapolri Jend. Drs. Listyo Sigit Prabowo M.Si.Selain Kapolri pada kesempatan itu hadir  Kapolda Metro Jaya Irjen Pol. Dr. Drs. H. Mohammad Fadil Imran, M.Si., Plt  Bupati Bekasi H. Akhmad Marjuki. S.E., Kasiter Korem 051/Wijayakarta Kolonel Arm Yogo Widiatmoko, S.Sos dan Presiden KSPSl Andi Gani Nena Wea. S.H., pada hari Kamis (09/03/2022).

    "Hari ini kita kembali melaksanakan kegiatan vaksinasi dan kita melaksanakan booster atau dosis ketiga dengan target 25.000 vaksin booster dalam satu minggu,” kata Kapolri Jenderal Pol Drs. Listyo Sigit Prabowo, MSi. 

    Kapolri menyampaikan ucapan terima kasih, atas partisipasi dari PT Fajar Surya Wisesa, dalam percepatan Vaksinasi Boster di Kawasan Industri.

    .”Kami dari kepolisian menyampaikan apresiasi kepada KSPSl. perusahaan yang teribat, dan FajarPaper sebagai pusat penyelenggara karena telah mendukung akselerasi percepatan vaksin booster di kawasan industri."kata Kapolri. 

    Sementara, Direksi PT. Fajar Surya Wisesa Tbk, Yustinus Kusumah mengungkapkan bahwa Vaksinasi Boster ini adalah sebagai upaya perusahaan dalam memberikan perlindungan maksimal bagi pekerjanya dari paparan Virus Covid-19.

    “Perusahaan meyakini bahwa para pekerja adalah aset bagi perusahaan sehingga sudah sepatutnya perusahaan menjadikan pekerja sebagai prioritas. Pelaksanaan vaksin booster presisi yang didukung oleh Kapolri dan KSPSl ini merupakan salah satu upaya perusahaan dalam memberikan perlindungan maksimal bagi para pekerja. Kami berharap program ini juga dapat mendukung percepatan vaksinasi di Indonesia." kata Yustinus.

    Pada Kesempatan itu, Presiden KSPSl, Andi Gani Nena Wea, S.H menyampaikan ucapan terima kasih kepada Jenderal Pol Drs.Listyo Sigit Prabowo  yang telah hadir pada Vaksinasi. 

    Selain itu, Andi Gani juga menyampaikan terimakasinya kepada PT Fajar Surya Wisesa atas bantuannya dalam percepatan vaksinasi boster dan telah memberikan paket sembako untuk pekerja di Indonesia.

    "Terima kasih kepada Polri dan Fajar Paper atas penyelenggaraan Vaksinasi Booster Presisi. Kami pun sangat mengapresiasi bantuan 33.000 paket sembako dari Fajar Paper untuk para pekerja di Indonesia. Bantuan ini akan sangat bermakna bagi para pekerja yang terdampak COVID-19." ungkap Andi Gani.

    Dalam kesempatan itu juga Kegiatan itupun mendapatan apresiasi dari PLT Bupati Kabupaten Bekasi H. Akhmad Marjuki. 

    PLT Bupati Bekasi  mengatakan  program vaksinasi serentak dari Polri yang sangat membantu percepatan vaksinasi secara nasional, termasuk di wilayah Kabupaten Bekasi.

    “Saya banyak terima kasih kepada PT Fajar Surya Wisesa atas kepeduliannya, bukan hanya untuk mengadakan vaksinasi, tetapi juga peduli terhadap para karyawan dengan memberikan bantuan sembako."  ujaranya. 

    Tidak hanya Bupati, Kegiatan ini mendapat respon yang positif dari Salah satu penerima Vaksin Booster,  Atim Sukatma. karyawan PT. Fajar Surya Wisesa Tbk di departemen Facility Management. 

    Menurutnya, vaskinasi sagat baik, untuk menjaga kekebalan tubuh, karena dengan telah divaksinasi  mak karyawan dapat bekerja dengan tubuh yang sehat

    "Vaksin booster sangat baik, harapan saya dengan vaksinasi booster kita dapat tetap bekerja dengan tubuh yang sehat.” Kata Atim.

    Tindak lanjut dari kegiatan tersebut pada tanggal 16 Maret 2022, Fajarpaper mulai menyerahkan 3000 paket sembako kepada DPC KSPSI kabupaten Bekasi.

    ““Saya sampaikan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada PT. Fajar Surya Wisesa, Tbk yang telah mengirimkan paket sembako ke DPC-SPSI Bekasi, untuk kemudian disalurkankan lagi kepada pekerja yang berdampak Covid 19 baik pekerja yang dirumahkan maupun pekerja yang di-PHK Bekasi,” kata Ketua Ketua DPC-SPSI Kab/ Kota Bekasi R. Abdullah, di Kantor SPSI t di jalan Ahmad Yani No,1 – komplek Perkantoran Pemda Bekasi.

    Ia mengatakan bantuan sembako disaat pademi inisagat dibutuhkan dan pihaknya akan segera menyalukan bantuan yang telah diterimanya terhadap pekerja yang berdampak Covid-19 baik 19 baik pekerja yang dirumahkan maupun pekerja yang di-PHK Bekasi sesuai data yang sudah dilaporkan ke DPC-SPSI

    “Sekati lagi Bantuan ini sangat bermanfaat untuk teman - teman pekerja,”pungkasnya.



    Untuk diketahui, Fajar Paper yang saat ini memperkerjakan hampir 3.000 karyawan dan 30% dari hasil produksinya diekspor ke manca negara senantiasa berkomitmen untuk mendukung kemajuan Indonesia melalui berbagai kegiatan CSR perusahaan baik dalam bidang ekonomi, kesehatan, infrastruktur, pendidikan, maupun lingkungan.

    Beberapa kegiatan CSR yang telah dilakukan diantaranya FajarPaper mendonasikan 1 unit kendaraan mobile lab PCR kit kepada BNPB, berkolaborasi dengan KBRI Singapura dan Diaspora Indonesia di Singapura Donasikan 12 Unit Oxygen Generator dan mendonasikan hamper 35.000 paket sembako kepada masyarakat melalui berbagai instansi serta berbagai kegiatan donasi lainnya yang berhubungan dengan bantuan penanganan Covid 19 dan dampaknya. ( Red)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Pendidikan

    +