• Jelajahi

    Copyright © m.metropolitan.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    Ribuan Warga Desa Mangunjaya Ikuti vaksinasi

    Sku Metropolitan
    13/03/22, 18:02 WIB Last Updated 2022-03-13T11:02:34Z

     

    KAB BEKASI, MEDIA METROPOLITAN--Dalam rangka percepatan penanganan Covid 19, Koramil 01/Tambun Selatan, bekerjasama dengan Puskesmas dan Desa Mangunjaya, melakukan vaksinasi booster dari TNI untuk masyarakat umum, Minggu (13/3).


    Vaksin yang dilakukan Koramil 01/Tambun Selatan di Desa Mangunjaya Kecamatan Tambun Selatan, tepatnya di Kantor RW 014 Perumahan Bumu Lestari, SMP Budi Luhur dan dan RW 021.


    Baninsa Mangunjaya, Marta Dinata, menjelaskan, kegiatan serbuan Vaksinasi TNI untuk warga masyarakat di fokuskan untuk membetuk heard Immunity dalam memutus penyebaran virus Covid 19.
    Serbuan vaksin dari TNI untuk warga masyarakat umum Kabupaten Bekasi khususnya warga Desa Mangunjaya, dimulai sejak hari Sabtu (12/3), di SMPN 7 Graha Prima, 962 Dosis dan SMAN 7 Graha Prima, 538 Dosis. Untuk Vaksin, hari ini, Minggu (13/3), di Sekretarian RW, 014 Perumahan Bumi Lestari, 354 Dosis, Sekretariat RW 21 Perumahan Taman Raya, 389 Dosis, dan Gedung sekokah Budi Luhur, 565 Dosis. Warga terlihat sangat antusias untuk melakukan vaksinasi baik tahap, satu dan dua serta vaksinasi booster.  ujarnya.


    Sementara itu Kepala Puskesmas Mangunjaya, Iwan Setiawan, menuturkan, pelaksanaan Vaksinasi di Desa Mangunjaya sejak Sabtu hingga Minggu berlangsung tertib dan lancar. Tenaga medis untuk pelaksanaan Vaksinasi dari Puskesmas sebanyak 20 orang dibantu  dari Kesdam 12 orang, tuturnya.
    Terpisah Kepala Desa Mangunjaya, Jayadi Said, mengatakan, untuk Desa mangunjaya ditargetkan 40 ribu Dosis. Sudah terealisasi 3.100 Dosis, diharapkan warga segera melakukan Vaksin agar dapat menambah kekebalan tubuh, katanya.


    “Sebagian warga Desa Mangunjaya, sudah melakukan Vaksin ke 3 di tempat kerjanya,” ujarnya.
    Seorang warga Perumahan Bumi Lestari, Yayat Munajat mengikuti vaksinasi lanjutan atau booster, mangatakan, persyaratannya mudah dan ketersediaan kuota juga banyak. Selain itu, saya juga ingin mengikuti anjuran pemerintah dengan menjalankan vaksinasi lengkap agar pandemi Covid-19 cepat selesai, tuturnya.


    Dia menjelaskan, persyaratan yang diminta hanya fotokopi KTP dan tanda bukti telah melaksanakan vaksinasi dosis pertama dan kedua. Kata dia, saat menunggu antrean juga tidak lama, karena petugas yang menangani cukup banyak, jelasnya.(dpt)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Pendidikan

    +