• Jelajahi

    Copyright © m.metropolitan.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    SMKN 1 Depok Ikuti Pameran Produk BLUD

    Sku Metropolitan
    23/03/22, 15:00 WIB Last Updated 2022-03-25T01:50:26Z

    MEDIA METROPOLTAN--Pemerintah Daerah Propinsi Jawa Barat melalui Dinas Pendidikan Jawa Barat, menetapkan 35 Sekolah Menengah Kejuruan ( SMK ) se Jawa Barat sebagai Badan layanan Umum Daerah ( BLUD ).

    SMKN 1 Depok ikut berpartisipasi dalam kegiatan peluncuran 35 SMK Negeri, sebagai SMK yang berstatus Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) yang di gelar di SMKN 1 Karawang,  Rabu ( 23/3/2022 ).


    Perlu diketahui, SMKN 1 Depok yang belokasi Jalan Bakti Suci, Kelurahan Cimpaueun, Kecamatan Tapos, Kota Depok, satu satunya SMK yang berstatus BLUD dari Kota Depok, dari 35 SMK se Jawa Barat yang sudah mendapatkan SK dari Gubernur Jawa Barat.


    Menurut Kepala sekolah SMKN 1, Lusi Triana, SMKN 1 Depok ikut berkontribusi dalam membuat stand pameran hasil produk BLUD yang dipamerkan untuk para pengunjung yang diikuti 35 SMKN dari Jawa Barat.


    Adapun produksi yang di pamerkan berupa camilan makanan ringan adalah hasil produksi kompetensi keahlian Akuntansi dan Keuangan Lembaga (AKL), berbagai macam olahan belimbing yang berupa makanan juga minuman produksi kompetensi keahlian Perhotelan (PH), dan Mug, Kalender serta kaos sablon hasil produksi kompetensi keahlian Multimedia (MM).


    Kegiatan tersebut dihadiri oleh ibu Gubernur Jawabarat Atalia Praratya, Kadisdik Propinsi Jawa Barat, Dedi Supandi, Wakil Ketua Komisi V DPRD Jawa barat, Abdul Hadi Wijaya, Kepala Bidang PSMK, Edy Purwanto, Kepala UPTD Tikomdik, Budi Hermawan dan seluruh Kepala Cabang Dinas ( KCD ) se Jawa Barat.

     

    Dalam kesempatan itu Kadisdik Dedi Supandi menjelaskan, dengan BLUD, nantinya ada produk sekolah yang bisa termanfaatkan untuk kepentingan publik serta pemasaran di masyarakat.


     "Ini bagian dari upaya proteksi produk SMK. Ke depan, bukan lagi SMK itu bisa, tapi SMK luar biasa," tutur Kadisdik di SMKN 1 Karawang, Jln. Pangkal Perjuangan, Kabupaten Karawang.


     Kadisdik menuturkan, program tiap SMK itu banyak, makanya di BLUD ada bidang pertanian, perhotelan, teknologi informatika, pengelasan, kemaritiman dan penjualannya pun sudah keren, packaging-nya juga luar biasa.


     "Tinggal ke depan, teman-teman SMK menggabungkan satu produk untuk dilakukan pemasaran di tempat agar dunia luar tahu. Kita punya ide, di tiap bandara ada produk SMK," ujarnya.


    Dalam kesempatan tersebut, Kadisdik beserta rombongan mengunjungi seluruh stan dan berkesempatan untuk membeli hasil produk SMK BLUD.


    Tidak semua SMK yang bisa ikut BLUD, ada beberapa syarat yang harus diikuti diantaranya, sudah memiliki teaching Factory atau pabrik dalam sekolah, SMK milik pemerintah, menyediakan barjas, memenuhi syarat administrasi yaitu tata kelola struktur Organisasi dan dan masih banyak lagi syarat lainnya.( Jalampong )

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Pendidikan

    +