• Jelajahi

    Copyright © m.metropolitan.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    MKGR dan PT Rifki Jaya Mandiri Abadi, Santuni Anak Yatim dan Dhuafa

    Sku Metropolitan
    25/04/22, 23:37 WIB Last Updated 2022-04-25T16:37:11Z

     

    KAB BEKASI, MEDIA METROPOLITAN –Ormas DPC Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong (MKGR) Kabupaten Bekasi bersama PT Rifki Jaya Mandiri Abadi, memberikan santunan kepada ratusan anak yatim piatu dan dhuafa yang dirangkai dengan buka puasa bersama (bukber) di lokasi perusahaan, PT Rifki Jaya Mandiri Abadi, di Kampung Pamahan Kelurahan Sertajaya, Kecamatan Cikarang Timur, Senin (25/4/2022).

     

    Hadir dalam kesempatan tersebut Plt Bupati Bekasi Akhmad Marjuki, Kanit Reskrim Polsek Cikarang Timur, Danramil Cikarang Timur, Lurah Sertajaya, Babinsa, Bimaspol, Ustad Nawawi Al-Aksi, para Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Alim Ulama, para pengurus MKGR Kabupaten Bekasi, serta warga masyarakat yang berada di sekitar lokasi perusahaan.

     

    Ketua Ormas DPC MKGR Kabupaten Bekasi, Sarim Saefudin, mengatakan, pemberian santunan ini merupakan zakat maal ketiga di Bulan Ramadan tahun ini. Dirinya pun berharap agar santunan ini bisa bermanfaat bagi para anak yatim piatu dan dhufa untuk tambahan menyambut Hari Raya Idul Fitri.

     

    Sebelumnya, Ormas MKGR Kabupaten Bekasi pimpinan, Sarim Saefudin, juga sudah memberikan santunan kepada 350 anak yatim dan dhuafa yang ada di Desa Karangsatu dan Desa Karangmukti, Kecamatan Karangbahagia, sementara yang kedua santunan diberikan kepada 350 anak yatim dhuafa yang ada di Kampung Pulo Kapuk Desa Mekarmukti, Kecamatan Cikarang Utara.

     

    "Insyaallah di Bulan Ramadan ini, kami dari MKGR juga berencana untuk melakukan kunjungan ke para sesepuh yang sudah jompo. Rombongan MKGR dengan didampingi aparatur keamanan dari TNI Polri akan menengok orangtua kita, saudara kita yang jompo dan membutuhkan bantuan," ungkap Politisi Partai Golkar ini kepada para awak media.

     

    Dalam kesempatan tersebut, Plt Bupati Bekasi, Akhmad Marjuki, juga meninjau operasional pabrik PT Rifki Jaya Mandiri Abadi, yang bergerak di mesin injection (molding) dan mengerjakan beberapa produk perusahaan yang ada di Kawasan Industri Jababeka, Lippo dan Ejip, serta perusahaan yang ada di Kawasan Industri KIIC Karawang. 

     

    "Tanggapan beliau (Plt Bupati Bekasi) sangat positif sekali ya. Kita juga mengajak kepada seluruh rekan pengusaha yang ada di Kabupaten Bekasi untuk bersama-sama mengerjakan pekerjaan pabrik karena begitu banyak pekerjaan pabrik yang bisa di subkon di kita. Kami juga berterimakasih kepada Plt Bupati yang sudah bersilaturahmi dengan masyarakat di Kelurahan Sertajaya dan Desa Jatireja," paparnya.

     

    Sementara itu, Plt Bupati Bekasi, Akhmad Marjuki, memberikan apresiasinya kepada Haji Sarim Saefudin dan keluarga yang telah menyalurkan zakat maal kepada warga masyarakat yang membutuhkan. Dirinya pun berdoa supaya zakat maal yang telah dikeluarkan ini menjadi ladang pahala bagi Haji Sarim Saefudin dan keluarga.

     

    Plt Bupati Bekasi juga mengatakan jika Pemda Kabupaten (Pemkab) Bekasi telah melaksanakan Program BUBOS dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jabar. Dirinya pun bersyukur Kabupaten Bekasi mendapat rangking pertama dan juara dalam hal berbagi. Dalam program tersebut sudah dibagikan secara serentak 45 ribu lebih paket sembako yang dilaksanakan di seluruh kecamatan.

     

    "Saya juga mengucapkan terimakasih kepada Bapak Sarim Saefudin, semoga kegiatan seperti ini tidak hanya dilakukan setahun sekali, tetapi bisa setiap bulan supaya pahalanya lebih dan lebih lagi. Jika kita suka berbagi maka Allah SWT juga akan memudahkan semua urusan kita. Semoga bantuan ini bisa sedikit membantu kebutuhan bapak ibu dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri nanti," tandasnya.(Ely)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Pendidikan

    +