• Jelajahi

    Copyright © m.metropolitan.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    Fajar Paper Bantu Warga Kalijeruk di Desa Kalijaya atasi Masalah Lingkungan

    Sku Metropolitan
    16/05/22, 16:36 WIB Last Updated 2022-05-27T09:46:41Z

    Fajar Paper Bantu Warga Kalijeruk di Desa Kalijaya atasi Masalah Lingkungan


    KAB.BEKASI,MEDIA METROPOLITAN - PT Fajar Surya Wisesa Tbk (Fajar Paper), produsen kertas kemasan terkemuka di Indonesia, melaksanakan program bersih lingkungan di wilayah Kalijeruk, Desa Kalijaya - Cikarang Barat. Program bersih lingkungan ini adalah bentuk kolaborasi antara karyawan Fajar Paper , pemerintah desa, karang taruna dan masyarakat Desa Kalijaya untuk mengatasi permasalahan saluran air yang tidak mengalir dengan baik.

    "Hari ini kita melaksanakan kegiatan bersih lingkungan dan juga serah terima satu unit sepeda  motor bak sampah yang akan digunakan oleh  warga Desa Kalijaya," kata General Manager HR Fajar Paper Jefri D. Tambunan, Jumat (13/5/2022).

    Jefri menyampaikan, Ini merupakan tindak lanjut dan juga berkesinambungan dari program CSR Fajar Paper kepada masyarakat disekitar pabrik.

    "Secara khusus saya mengucapkan terima kasih atas partisipasi seluruh karyawan Fajar Paper dan peran serta serikat pekerja  PT. Fajar Surya Wisesa Tbk yang terlibat pada program hari ini dan terus mendukung program kerja perusahaan," kata Jefri.

    Ia berharap, program yang dilaksanakan ini sesuai dengan prinsip dasar Corporate Social Responsibility yaitu mengedepankan environment sosial & governence. 

    "Semoga program ini bisa berkelanjutan dan  memberi banyak manfaat bagi masyarakat sekitar dan perusahaan  dan kolaborasi kerja sama antara masyarakat dengan perusahaan dapat semakin baik lagi di kemudian hari.” ungkap Jepfri.

    Sementara, Kesra yang mewakili bapak Dede Sulaeman selaku Kepala Desa Kalijaya menyampaikan rasa syukur  atas bantuan yang disampaikan oleh PT. Fajar Surya Wisesa Tbk.

    “Puji syukur kita panjatkan kepada Tuhan Yang Maha Esa, dimana pada pagi ini kita dapat berkumpul di RT 01/03 Dusun 1 di wilayah Kalijeruk. Pada kesempatan ini akan dilaksanakan program bersih lingkungan yang disponsori langsung oleh CSR PT. Fajar Surya Wisesa Tbk," ucap Kesra.

    Kesra mengakui CSR dari PT. Fajar Surya Wisesa Tbk sudah kesekian kalinya terhadap wilayahnya.

    "Bantuan sosial ini merupakan kegiatan yang kesekian kali dari Fajar Paper yang diberikan kepada warga Desa Kalijaya . Seluruh kegiatan pada hari ini adalah mutlak kerja sama perusahaan dengan masyarakat Kalijaya dan karang taruna yang berada di bawah naungan apparat  Desa Kalijaya. semoga acara pada pagi hari ini mendapatkan ridho dari Allah SWT, Amin," ungkapnya.

    Fajar Paper Bantu Warga Kalijeruk di Desa Kalijaya atasi Masalah Lingkungan

    Pada kesempatan yang sama ucapan terimakasih juga disampaikan oleh Kepala Dusun I atas program CSR PT PT. Fajar Surya Wisesa Tbk.

    "Saya mengucapkan terima kasih kepada FajarPaper dengan program CSR nya yang sudah berkali-kali memberikan bantuan kepada warga Desa Kalijaya," ucap H.Saimun.

    Ia berharap, program kerja bakti bersih lingkungan  tidak berhenti dihari ini, tapi program ini dapat dilaksakan terus menerus. 

    "Mudah-mudahan ini adalah awal dari suatu sebuah kegiatan bersih lingkungan yang mungkin akan merambat ke RT dan RW yang lain. Untuk kegiatan kerja bakti ini adalah murni dari dan untuk Desa Kalijaya”. ucap H. Saimun. 

    Fajar Paper yang saat ini mempekerjakan hampir 3.000 karyawan dan 30% dari hasil produksinya diekspor ke manca negara, senantiasa berkomitmen untuk mendukung kemajuan Indonesia melalui berbagai kegiatan CSR perusahaan baik dalam bidang ekonomi, kesehatan, infrastruktur, pendidikan, maupun lingkungan. 

    Beberapa kegiatan CSR yang telah dilakukan FajarPaper dalam membantu penanganan wabah Covid-19 yang lalu diantaranya adalah mendonasikan 1 unit kendaraan mobile lab PCR kit kepada BNPB, berkolaborasi dengan KBRI Singapura dan Diaspora Indonesia di Singapura dengan mendonasikan 12 Unit Oxygen Generator yang tersebar di RSUD di perkotaan sampai ke pelosok daerah dan mendonasikan hampir 35.000 paket sembako kepada masyarakat melalui berbagai instansi serta berbagai kegiatan donasi lainnya.(Red)



    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Pendidikan

    +