• Jelajahi

    Copyright © m.metropolitan.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    Gubernur Perpanjang Cuti, Sekda Pastikan Roda Pemerintahan Tetap Berjalan

    Sku Metropolitan
    30/05/22, 17:27 WIB Last Updated 2022-05-30T10:27:25Z



    BANDUNG, MEDAI METROPOLITAN-- Gubernur Jabar Ridwan Kamil jalani masa cuti hingga 4 Juni 2022. Ridwan Kamil ikut memantau pencarian anak sulungnya Emmeril Khan Mumtadz alias Eril yang hilang di Sungai Aare, Bern, Swiss.



    Sekretaris Daerah (Sekda) Jabar Setiawan Wangsaatmaja mengatakan massa tugas dinas luar negeri Ridwan Kamil selesai pada Sabtu (28/5/2022). Namun, karena adanya musibah yang menimpa anak sulungnya, Pemprov Jabar mengaku mengambil inisiatif untuk mengajukan izin cuti ke pemerintah pusat.

     

    “Mengambil inisiatif, khususnya untuk tanggal 29 Mei sampai dengan 4 Juni untuk meminta kepada Menteri Dalam Negeri (Mendagri) terkait dengan izin. Dan, Alhamdulillah tanggal 28 Mei lalu Mendagri memberikan surat izin,” kata Setiawan di Gedung Sate, Senin (30/5/2022).

     

    Setiawan mengatakan Mendagri memberikan izin kepada Ridwan Kamil untuk tetap berada di Swiss. Setiawan juga memastikan roda pemerintahan tetap berjalan selama Ridwan Kamil menjalani cuti di Swiss.

     

    “Yang menjadi pimpinan selama Bapak Gubernur melakukan izin dari 29 Mei sampai 4 Juni adalah dipimpin wakil gubernur. Dan, harus selalu berkoordinasi dengan dan bertanggung jawab tetap berada di Bapak Gubernur,” kata Setiawan.

     

    Setiawan juga menjelaskan tentang perjalanan dinas yang dilakukan Ridwan Kamil selama di Eropa dari tanggal 21 hingga 28 Mei. Selama di Eropa, Ridwan Kamil berkunjung ke Italia, Inggris dan Swiss. Di Italia dilaksanakan pada 21 hingga 23 Mei. Ridwan Kamil membahas tentang energi terbarukan.

     

    “Tanggal 24 hingga 26 Mei posisinya berada di Inggris, bertemu dengan sejumlah universitas dan membahas tentang pengembangan SDM. Dan, tanggal 27 hingga 28 di Swiss kurang lebih begitu,” ucap Setiawan.

     

    Sebelumya, Wakil Gubernur Uu Ruzhanul ulum juga mengungkapkan Ridwan Kamil telah memperpanjang masa cutinya. Ia masih berada di Swiss memantau pencarian putra sulungnya, Eril.

     

    “Pak Gubernur nambah cuti sepekan ke depan untuk berada di Swiss, sehingga beliau kalau ada di daerah kejadian menunggunya pun agak tenang, berbeda kalau beliau pulang,” kata Uu, Minggu (29/5/2022) Kemarin.

     

    Uu mengaku masih terus berkomunikasi dengan Ridwan Kamil. Sehingga, kata dia, roda pemerintahan di Pemprov Jabar akan tetap berjalan dengan baik.

     

    “Saya minta pengertian masyarakat, seandainya Pak Gubernur masih berada di luar negeri tidak dijadikan permasalahan seputar kinerja, karena di provinsi ada pejabat yang ada. Ada saya sebagai Plh. Toh saya komunikasi dengan Gubernur tidak ada kendala,” kata Uu. (Supriyanto)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Pendidikan

    +