• Jelajahi

    Copyright © m.metropolitan.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    Pj Bupati Tinjau TPS di Kecamatan Cikarang Barat

    Sku Metropolitan
    26/05/22, 19:00 WIB Last Updated 2022-05-26T17:44:23Z

     


    KAB BEKASI, MEDI METROPOLITAN--Penjabat (Pj) Bupati Bekasi Dani Ramdan meninjau tempat pembuangan sementara (TPS) di Desa Telaga Murni (Metland) Kecamatan Cikarang Barat Kabupaten Bekasi, pada Kamis, (26/5/22).

     

    TPS tersebut rencananya akan dibersihkan dan akan dicarikan lokasi baru, karena berdekatan dengan sekolah dan pemukiman penduduk. 

     

    “Ya, kami sudah berkoordinasi dengan pihak manajemen Metland Cibitung, Dinas Lingkungan Hidup dan pemerintah setempat, untuk mencari lokasi lain yang akan dijadikan TPS, Alhamdulillah dari pihak Mentland Cibitung menyanggupi,” katanya.

     

    Dani Ramdan menyampaikan, sambil menyiapkan lokasi baru, TPS di Desa Telagamurni akan dijadikan tempat penampungan sampah sementara, tetapi dengan pola, sampah yang terkumpul diangkut hari itu juga.

     

    “Ya, sambil mencari lokasi yang disiapkan, maka tempat ini masih digunakan, tetapi dengan catatan sampah yang terkumpul harus diangkut pada hari itu juga, jadi tidak boleh menginap, paling telatnya sore langsung diangkut ke TPA Burangkeng,” ungkapnya.

     

    Selain itu, Dani Ramdan menjelaskan, bahwa di Desa Telagamurni juga sudah berjalan Bank Sampah di setiap RW yang dinilai cukup berhasil mengurangi sampah rumah tangga. 

     

    “Jadi, kita akan genjotkan dan mendorong masyarakat untuk bisa mengolah sampah di lingkungannya masing-masing dan hanya residu yang betul-betul tidak bisa dimanfaatkan yang dibuang ke Burangkeng,” terangnya.

     

    Pj Bupati Bekasi juga meminta masyarakat yang melihat tumpukan sampah yang tidak terangkut, agar segera melaporkan kepada pemerintah. (Ely)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Pendidikan

    +