• Jelajahi

    Copyright © m.metropolitan.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    97 Mahasiswa IPB KKN di Kab Bekasi, Budiyanto: Masyarakat Bisa Mendapatkan Ilmu dan Informasi Kekinian

    Sku Metropolitan
    21/06/22, 16:30 WIB Last Updated 2022-06-22T01:08:16Z

    BEKASI, MEDIA METROPOLITAN – Plt Kepala Bappeda, H Entah, menyampaikan selamat datang dan meminta kepada 97 mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Institut Pertanian Bogor (IPB) Institut Pertanian Bogor (IPB) Tahun 2022 di Kabupaten Bekasi, Kegiatan penerimaan berlangsung di Aula Nur Ali, Gedung Bupati Bekasi, Selasa (21/6), Selasa, (21/6).

     


    Plt Kepala Bappeda, H Entah, mengatakan, kerja sama dengan IPB ini untuk yang pertama kalinya dan di harapkan terus berlanjut. Mahasiswa, agar memanfaatkan waktu yang hanya sebentar untuk dapat meraih ilmu dan pengalaman.

     

    "Kita harapkan anak-anak membawa nilai manfaat kepada masyarakat dan bisa memeting program-program Pemkab Bekasi dalam mensejahterakan masyarakat," ujar H Entah, kepada awak media.  

     

    Ia mengatakan, semua tahapan sudah dilakukan dalam penerimaan mahasiswa/i IPB untuk melakukan KKN di Kabupaten Bekasi, salah satunya penandatanganan MoU antara IPB dengan Pemkab Bekasi.

     

    "Kita berharap dengan turunnya mahasiswa ke lapangan, selain bisa mengimplementasikan, juga membimbing masyarakat petani agar ke depannya lebih baik," katanya.

     

    Sementara itu, Anggota DPRD Kabupaten Bekasi yang juga Alumni IPB, Budiyanto mengatakan, KKN ini diluar daripada konteks kegiatan Pemkab Bekasi. Akan tetapi dengan adanya mahasiswa/i yang melakukan KKN di wilayah Kabupaten Bekasi bisa jadi perencanaan strategis makro yang dilakukan Pemkab Bekasi.

     

    Budiyanto menyatakan, sebelumnya satu tahun yang lalu pernah menemui rektor, bagian kerja sama, beberapa institusi di bawahnya rektorat agar mengajukan supaya di Kabupaten Bekasi menjadi lokus KKN.

     

    "Karena itu sangat penting agar masyarakat bisa mendapatkan informasi dan bisa di edukasi oleh mahasiswa lain termasuk IPB yang memiliki ilmu-ilmu pengetahuan yang kekinian," katanya.

     

    Untuk diketahui, sebanyak 97 mahasiswa/i IPB akan di tempatkan di 5 kecamatan di Kabupaten Bekasi. Lima Kecamatan tersebut yakni Kecamatan Muara gembong, Tambun Selatan, Pebayuran, Cibarusah dan Kecamatan Setu. Kemudian mahasiswa akan disebar ke 10 desa. Kegiatan KKN ini mulai dari 20 Juni hingga 31 Juli 2022.(Ely)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Pendidikan

    +