• Jelajahi

    Copyright © m.metropolitan.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    Dani Ramdan : Tidak Ingin ada Kendala Masalah Cari Pinjaman

    Sku Metropolitan
    21/06/22, 14:31 WIB Last Updated 2022-06-21T07:31:08Z

     

    KAB BEKASI, MEDIA METROPOLITAN-- Pj. Bupati Bekasi, Dani Ramdan, harapkan pembagunan  infrastruktur di wilayah Kabupaten Bekasi cepat selesai. hingga pertengahan tahun 2022, serapan anggran baru 20 persen.

    Hal itu diuangkapkan Pj Bupati Bekasi, Dani Ramdan, saat memberikan pengarahan  kepada para kontraktor pelaksana pekerjaan konstruksi yang ada di Dinas Sumber Daya Air, Bina Marga dan Bina Konstruksi (DSDABMBK) Kabupaten Bekasi. Kegiatan berlangsung di Hotel Nuanza Cikarang Selatan, Senin (20/6).

     

    Dalam arahannya, dirinya menekankan kepada para kontraktor agar segera melaksanakan pekerjaan sesuai dengan spesifikasi yang dipersyaratkan, serta segera melakukan pencairan uang muka untuk mempercepat proses pekerjaan.

     

    "Saya tidak ingin ada kendala masalah cari pinjaman. Bapak ibu bisa sampaikan kepada saya langsung apabila ada kesulitan-kesulitan atau hambatan dalam pencairan uang muka," ungkapnya.

     

    Selain itu, pihaknya juga menyampaikan, terkait tahapan pembayaran juga harus dilakukan sesegera mungkin, sesuai dengan aturan kontrak masing-masing. Hal itu dilakukan agar dapat membantu percepat penyerapan realisasi anggaran.

     

    "Saat ini Kabupaten Bekasi termasuk Kabupaten yang masih rendah serapan anggarannya, baru 20 persen padahal sudah pertengahan tahun, harusnya sudah 50 persen. Untuk itu ajukan uang muka sesuai prosedur, lengkapi dokumennya, lalu terminnya juga harus diajukan. Saya tidak ingin ada pembayaran menumpuk diakhir tahun," jelasnya.

     

    Dirinya juga menambahkan, apabila terjadi keterlambatan penyelesaian pekerjaan akan dikenakan penalti sebagaimana ketentuan yang berlaku. Begitu juga dengan spesifikasi untuk pembangunan jalan, jembatan dirinya meminta untuk dilaksanakan sesuai dengan spesifikasi dan mutu beton yang dipakai.

     

    "Saya berharap pekerjaan kita tahun ini bisa cepat selesai, mutunya juga bisa sesuai sehingga masyarakat bisa segera menikmati hasilnya dan pembangunan juga bisa lebih terakselerasi," ucapnya.

     

    Tak hanya itu Dani Ramdan pun menegaskan agar seluruh ASN dapat menghindari pungutan liar dalam hal pencairan dana proyek, agar proyek tersebut dapat berjalan dengan tepat waktu, tepat mutu dan spesifikasinya. Ia akan memberikan tindakan tegas jika ada ASN yang terbukti melakukan hal tersebut.

     

    “Saya tegaskan kepada pejabat-pejabat terkait, jangan ada biaya lain atau pungutan liar dalam hal pencairan proyek, karena saya ingin proyek berjalan tepat waktu, tepat mutu dan spesifikasinya,” tambahnya.

     

    Pihaknya juga akan melakukan pengawasan kepada para kontraktor yang menjalankan proyek, apabila ditemui penyimpangan akan dikenakan denda atau penalti.

     

    "Hotline nomor pengaduan saya umumkan. Saya minta kepada para kontraktor agar bisa langsung melapor apabila ditemui ada pungutan atau kesulitan yang terjadi dalam melaksanakan proyek," ujarnya.

     

    Menindaklanjuti apa yang disampaikan oleh Pj. Bupati Bupati, Kepala Dinas Sumber Daya Air, Bina Marga dan Bina Konstruksi (DSDABMBK) Kabupaten Bekasi, Iwan Ridwan, mengatakan akan segera melaksanakan kegiatan dengan spek yang benar dan waktu yang tepat. Serta melaksanakan uang muka bagi para penyedia barang dan jasa.

     

    "Karena uang muka menjadi modal awal bagi penyedia jasa dalam melaksanakan kegiatan dan bagi kami Dinas Bima Marga agar segera membuat realisasi anggaran," katanya.

     

    Dalam kegiatan tersebut juga turut dilakukan penandatanganan kontrak tender secara simbolis oleh DSDABMBK Kabupaten Bekasi kepada pelaksana pekerjaan konstruksi.(ely)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Pendidikan

    +