• Jelajahi

    Copyright © m.metropolitan.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    H. Hasbullah Andilusi: Pemuda Punya Peran Penting Sukseskan Pemilu Serentak 2024

    Sku Metropolitan
    16/06/22, 17:00 WIB Last Updated 2022-06-16T23:24:57Z

    KAB BEKASI, MEDIA METROPOLITAN-- - Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI), Kabupaten Bekasi, hadiri acara Pendidikan Politik Bagi Masyarakat yang diselenggarakan oleh Badan Kesatuan Bangsa dan Politk (Kesbangpol), di Hotel Grand Zuri Cikarang, Jababeka, Cikarang Utara, Kamis (16/6/2022).

     

    Ketua DPD KNPI Kabupaten Bekasi H. Hasbullah Andilusi mengatakan, bahwa kegiatan yang digelar Kesbangpol bagi pemuda sangat positif. Pasalnya pemuda saat ini memiliki peran penting untuk mensukseskan pemilu serentak 2024 nanti.

     

    "Kegiatan ini sangat positif, karena bagaimanapun bicara politik, pemuda punya peran penting menentukan pemimpin di Kabupaten/Kota, Provinsi  hingga pusat, karena bagi kami pemuda memiliki hak yang sama," kata dia.

     

    H. Hasbullah Andilusi, biasa disapa, H. Andi, mengaku bahwa, pemuda bukan hanya mensukseskan. Bahkan pengurus KNPI kedepan siap menjadi kontestan baik di Pemilihan Legislatif (Pileg) maupun di Pemilihan Kepada Daerah (Pilkada) 2024.

     

    "Dan mungkin ada beberapa pengurus kedepan yang ingin menjadi kontestan dan kegiatan merupakan pendidikan pemuda bagaimana pemuda siap mengambil politik bahkan jadi pemenang, karena bagaimanapun bicara hari ini KNPI juga ada bidang politik yang menangani persoalan itu. Karena suksesnya pemilu bukan pada penyelenggara tapi juga peran Pemdanya," tegas dia.

     

    Dengan dukunganan dari KNPI kedepan teman-teman yang ingin berprestasi di politik dan menjadi kontestan, KNPI juga akan menyiapkan konsep dan teori tentang politik agar nanti bisa menghasilkan kontestan yang benar-benar menjadi politikus ulung dan seorang pemimpin yang mempunyai kemampuan dalam hal politik, minimal kedepan jangan sampai Kabupaten Bekasi punya dewan tidak memiliki kemampuan apa-apa.

     

    "Bukan hanya itu, peran pemuda bukan hanya sebagai pemilih dan kontestan saja, bahkan kami akan berpatisipasi sebagai penyelenggara Pemilu 2024, karena pemuda memiliki hak juga sebagai penyelenggara," terang H. Andi.

     

    H. Andi menjelaskan, Pemilu hari ini mungkin hampir 30 persen pemilih di Kabupaten Bekasi dari keterwakilan pemuda. Maka itu partisipasi pemuda itu sangat penting, untuk menentukan hasil pemilu yang bagus.

     

    "Harapan saya kedepan, minimal dengan adanya KNPI kontestasi pemuda bisa menghasilkan dewan dan kepala daerah yang benar-benar berpihak kepada masyarakat dan pemuda," tandasnya.(ely)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Pendidikan

    +