• Jelajahi

    Copyright © m.metropolitan.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    Nani Mulyani: Tim THKI Proaktif Mengecek Kesehatan Jemaah Haji

    Sku Metropolitan
    15/06/22, 17:24 WIB Last Updated 2022-06-16T10:26:53Z

    KAB BEKASI, MEDIAMETROPOLITAN-- Tim Kesehatan Haji Indonesia (TKHI) Kabupaten Bekasi terus memantau dan proaktif mengecek kondisi kesehatan para calon jemaah haji yang sudah tiba di Arab Saudi. Hal Kepala Seksi Pelayanan Haji dan Umroh Kemenag Kabupaten Bekasi, Nani Mulyani, Rabu (15/6).


    Nani Mulyani, menjelaskan, rombongan pertama calon jemaah haji asal Kabupaten Bekasi yang sudah tiba di tanah suci Arab Saudi. Informasi dari Pendamping Haji Daerah (PHD), bahwa 404 calon jemaah haji Kabupaten Bekasi kloter pertama semuanya dalam kondisi sehat.

    “Ya, kami selalu komunikasi dan mengabari dengan PHD yang berada di Saudi Arab, dan Alhamdulillah jemaah kita asal Kabupaten Bekasi kondisinya semua dengan keadaan sehat walalfiyat,” kata Nani Mulyani saat di wawancara di Kantor Pelayanan Haji dan Umroh Kemenag Kabupaten Bekasi.

    Pihaknya juga mengapresiasi para petugas haji yang mendampingi jemaah haji Kabupaten Bekasi, seperti Tim Pemandu Haji Indonesia (TPHI), Tim Pembimbing Ibadah Haji Indonesia (TPIHI) dan Tim Kesehatan Haji Indonesia (TKHI) yang dibentuk Kemenag Pusat dan Tim Pemandu Haji Daerah (TPHD) Kabupaten Bekasi. 

    “Kami terus memantau kondisi jemaah haji, jangan sampai terlalu bersemangat di awal, tapi kemudian yang wajib nantinya terbengkalai,” terangnya.

    Selain itu, Nani mengimbau calon jemaah haji kloter berikutnya dari Kabupaten Bekasi agar mempersiapkan diri, baik dari sisi kesehatan maupun administrasi. 

    “Yang harus dipersiapakan, mulai dari koper dan adminitrasi seperti pasport, visa, jangan sampai ada kesalahan nama, karena ada beberapa jemaah dari luar Kabupaten Bekasi kemarin di tahan di Bandara Madinah,” katanya.(Ely)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Pendidikan

    +