• Jelajahi

    Copyright © m.metropolitan.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    Pemkab Perketat Pemeriksaan Kesehatan Ternak Sapi

    Sku Metropolitan
    04/06/22, 00:21 WIB Last Updated 2022-06-05T04:23:05Z

    KAB BEKASI, MEDIA METROPOLITAN—Antisipasi penularan Penyakit mulut dan kuku (PMK) ternak sapi. Pemerintah Kabupaten Bekasi melalui Dinas Pertanian, membentuk Tim Panitia pemeriksaan hewan Korban di 23 Kecamatan.

     

    Hal itu dikatakan Pengamatan dan Pemberantasan  Penyakit Hewan Bidang Kesehatan Hewan Dinas pertanian Kabupaten Bekasi, Drh Dwian Wahyudiharto, Jumat (3/6).

     

    Menurutnya, dari hasil  pemeriksaan di Kali Jaya Cikarang Barat 2 ekor, dan diLabansari Kecamatan Cikarangtimur ada  5 ekor, yang mengarah penyakit Mulut dan Kuku (PMK). Sapi yang diduga terjangkit PMK telah dilakukan pengobatan dan sudah sembuh, katanya.

     

    “Pemeriksaan kesehatan PMK sapi sudah dilakukan, dan sudah dua wilayah  peternakan sapi diperiksa. Aksi ini akan terus dilakukan hingga semua peternakan atau lokasi penggemukan di Kabupaten Bekasi dicek secara menyeluruh,” ungkap Drh Dwian Wahyudiharto.

     

    Ia mengatakn, PMK tidak menular kepada manusia dan daging hewan yang terjangkit, masih bisa dikonsumsi, asal melalui standar operasional prosedur yang benar. Salah satunya, memasak daging dengan bersih dan matang sempurna.

     

    Menyambut Hari Raya Idul Adha, Dinas Pertanian Kabupaten Bekasi memastikan hewan kurban yang dijual pedagang di seluruh wilayah Kabupaten Bekasi harus benar-benar sehat dan bebas penyakit, tegasnya.(Ely)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Pendidikan

    +