• Jelajahi

    Copyright © m.metropolitan.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    Disdagin Tegaskan Stok BBM Pertalite di Kota Bandung Relatif Aman

    Sku Metropolitan
    19/07/22, 07:14 WIB Last Updated 2022-07-19T00:14:12Z

     


    BANDUNG, MEDIA METROPOLITAN-- Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) Kota Bandung memastikan bahwa stok bahan bakar minyak (BBM) jenis pertalite relatif aman.

    Pasalnya, ada 81 SPBU di Kota Bandung yang bekerjasama dengan Pertamina.

    Belakangan ini bbm jenis pertalite di beberapa SPBU dikabarkan langka. Tetapi setelah diselidiki kondisi Pertalite termasuk Solar, Pertamax maupun jenis BBM lainnya aman tersedia.

    “Kota Bandung aman, ada 81 SPBU yang bekerjasama dengan Pertamina. 3 hari kemarin melakukan pengawasan kemetrologian kebeberapa SPBU hasilnya pertalite aman,” kata Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian kota Bandung Elly Waslliah, Senin (18/7/2022).

    Elly menjelaskan bahwa tuan dari pengawasan kemetrologian untuk melindungi konsumen dari kenakalan petugas SPBU.

    “Distribusi aman tidak ada yang terganggu bahkan kecurangan untuk wilayah Kota Bandung. 81 SPBU melakukan pengawasan kemetrologian untuk melindungi konsumen dari kenakalan petugas SPBU, seperti mengurangi volume dengan alat dalam dispenser yang seharusnya 20 liter menjadi 19 liter,” jelasnya.

    Adapun mengenai info bahwa 2 SPBU di daerah Bandung Timur dengan antrian panjang, itu normal. Sebab semakin banyak masyarakat yang sudah beraktivitas offline.

    “Terkait 2 SPBU daerah Bandung Timur, adanya antrian panjang itu normal. Karena semakin banyak juga yang akan keluar, contohnya sudah adanya anak sekolahan yang offline,” kata Elly.

    Elly menegaskan bahwa pihaknya sudah melalukan pemantauan. Di sisi lain, Pertamina juga kini sudah memiliki aplikasi khusus Pertamina, jika kosong atau langka secara cepat data dapat langsung dilihat.

    “Terkait pemantauan rutin pertalite habis ataupun Pertamax, solar dan lainnya itu tercantum pada aplikasi khusus Pertamina, jadi jika kosong atau langka bisa dilihat langsung secara cepat,” ujarnya. (Supriyanto)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Pendidikan

    +