• Jelajahi

    Copyright © m.metropolitan.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    DLH Apresiasi CAKRA Atas Pengawasannya Pencemaran Lingkungan

    Sku Metropolitan
    07/07/22, 23:30 WIB Last Updated 2022-07-07T16:30:21Z

     


    KAB BEKASI, MEDIA METROPOLITAN-- Dinas Lingkungan Hidup (DLH) mengapresiasi saran dan masukan Organisasi Masyarakat (Ormas) CAKRA Bekasi terhadap kondisi lingkungan di wilayah Kabupaten Bekasi.

     

    Ia mengakui pihaknya sudah melakukan langkah pencegahan terjadinya pencemaran, khususnya untuk mencegah pencemaran sungai-sungai di wilayah Kabupaten Bekasi.

     

    "Kami beberapa waktu yang lalu sudah menjalin kerjasama dengan DLH Provinsi Jabar dan juga Kementerian Lingkungan Hidup, untuk melakukan pengawasan terkait kegiatan-kegiatan usaha yang ada di sekitar kali-kali yang diduga berpotensi mencemari kali tersebut, seperti di Kali Sadang, Kali Cilemahabang, dan Kali yang lainnya," ungkap Nugraha staf DLH mewakili Plt Kepala DLH Kabupaten Bekasi, Eman, Kamis (7/7).

     

    Nugraha pun mengaku pihaknya sudah menginventarisir perusahaan-perusahaan yang ada di sekitar kali-kali tersebut. Dan pihaknya juga sudah melakukan tindakan jika memang ada kegiatan atau aktifitas perusahaan yang diduga telah melakukan pencemaran lingkungan.

     

    "Untuk permintaan dibuatnya laboratorium yang telah terakreditasi, kami memang ada UPTD laboratorium tetapi memang belum optimal untuk sertifikasinya, oleh karenanya saran itu sangat baik sekali supaya nanti dapat ditindaklanjuti oleh pimpinan kami, supaya nanti kami bisa melakukan kegiatan pengambilan sampel yang terakreditasi dan cepat," tandasnya. (ELY)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Pendidikan

    +