• Jelajahi

    Copyright © m.metropolitan.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    Hilmi Fauzi: 11 Atlet Akan Mewakili Perserosi Kab Bekasi

    Sku Metropolitan
    07/07/22, 18:05 WIB Last Updated 2022-07-10T11:08:13Z

     


    KAB BEKASI, MEDIA METROPOLITAN-- Klub sepatu roda asal Kabupaten Bekasi, The Winner Skate Team, menjadi salah satu Klub Persatuan Sepatu Roda Seluruh Indonesia (PERSEROSI) dengan banyak menyumbang atlet Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Barat 2022.


    Ketua The Winner Skate Team, Hilmi Fauzi menyampaikan, sejak berdiri Desember 2020, dan menjalani latihan di Sirkuit Sepatu Roda, Komplek Wibawa Mukti, Kecamatan Cikarang Timur, sejumlah prestasi dari mulai level Jawa Barat, Provinsi Hingga Nasional berhasil dikantongi.


    “Dari klub kita, dua atlet binaan berhasil meraih prestasi di Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua. Belum lama juga, kita berhasil meraih juara umum pada Piala Walikota Pariaman, Padang 2022. Saat ini, ada 9 atlet dari klub kita yang akan mewakili KONI Kabupaten Bekasi pada ajang Porprov,” ujarnya saat ditemui di Lokasi Latihan, Stadion Wibawa Mukti, Kamis (7/7/2022).


    Pada Piala Walikota Pariaman, dirinya menjelaskan, mengirimkan 9 atlet, dan semua meraih medali. Kedua, di Kejuaraan Daerah (Kejurda) Bogor Open, meraih juara umum kategori split. Untuk raihan tertinggi yakni pada PON.


    “Di Porprov, hampir semua atlet kami dengan total 11 atlet bisa masuk dan akan mewakili Perserosi Kabupaten Bekasi,” tegasnya.


    Sekilas mengenai target medali, dirinya menjelaskan, dari total atlet binaan sebanyak 46 orang, mulai dari junior sampai professional, pada kategori split di Kabupaten Bekasi hampir 90 persen maksimal. Di Porprov nanti, 11 atlet terdiri dari 5 putra dan 6 putri sudah dipersiapkan untuk menjalani training Centre (TC) KONI Kabupaten Bekasi.

    “Untuk target Porprov itu luar biasa, kita butuh lebih dari 4 medali emas. Target tersebut butuh perjuangan yang luar biasa, bukan hanya latihan fisik dan mental saja tetapi harus didampingi juga dengan sarana dan prasarana,” ucapnya.


    Hilmi menambahkan, dalam memaksimalkan persiapan Porprov persiapan TC yang akan dihadapi atletnya terus dimatangkan. Dirinya berharap, agar pemerintah daerah melalui Dinas Budaya, Pemuda dan Olahraga (Disbudpora) Kabupaten Bekasi mensupport dalam segi sarana dan prasarana.


    “Kita berharap dukungannya. Terutama, dalam optimalisasi sarana dan prasarana latihan,” tukasnya.(Ely)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Pendidikan

    +