• Jelajahi

    Copyright © m.metropolitan.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    Jelang Peparprov, NPCI Lakukan Verifikasi Atlet

    Sku Metropolitan
    15/07/22, 16:00 WIB Last Updated 2022-07-16T01:42:02Z



    KAB BEKASI, MEDIAMETROPOLITAN-- Committee of Indonesia (NPCI) Kabupaten Bekasi melakukan verifikasi final, terhadap atlet yang akan berlaga pada Pekan Paralimpik Provinsi (Peparprov) ke- VI Jawa Barat 2022.

     

    Koordinator atlet NPCI Kabupaten Bekasi, Rudi Hartono, mejelaskan, verifikasi atlet bisa menjadi penentu pencapaian target Juara Umum pada ajang multi event atlet disabilitas tersebut. Verifikasi atlet mencakup pada atlet potensial yang ditargetkan meraih medali emas, perak dan perunggu. Sejauh ini, atlet andalan sudah terdata. Bisa dipastikan, akan difinalisasi pada Agustus 2022 ini.

     

    “Verifikasi juga, didampingi data, sehingga hasilnya maksimal. Total yang diverifikasi sebanyak 200 atlet. Kita melakukan analisa juga pada tiap wilayah se-Jawa Barat. Dimana yang menjadi kompetitor atau lawan yang dianggap berat yakni Kota Bandung, dan Eks Tuan rumah yakni Kabupaten Bogor,” ujarnya pada, Jumat (15/7).

     

    Rudi memastikan, setiap atlet andalan bisa meraih target pada Peparda 2022 nanti. Maka dari itu, atlet yang menjadi prioritas sudah menjalani latihan pemusatan tingkat Cabang Olahraga. Untuk selanjutnya, akan dimaksimalkan lagi di Training Centre (TC) NPCI Kabupaten Bekasi.

     

    “Selanjutnya, atlet akan menjalani TC. Dimana atlet potensial akan digenjot, untuk mengejar target,” bebernya.

     

    Lebih lanjut, kata dia, persiapan atlet menghadapi Peparda akan digenjot. Hal itu, mengacu pada Surat Keputusan (SK) Gubernur Jabar tentang pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV dan Pekan Paralimpik Provinsi (Peparprov) VI 2022.

     

    Dimana dalam SK Nomor 426 yang ditandatangani Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, bahwa Porprov dan Peparprov akan dilaksanakan pada Bulan November 2022.

     

    “Kita tidak berdiam diri, dan terus mematangkan persiapan. Kalender Event sudah ada dari acuan kami. Acuan atet sendiri, sudah menjadi rujukan berdasarkan target Juara Umum,” bebernya.

     

    Dirinya memastikan, dari hasil verifikasi sementara, potensi raihan medali sudah dikantongi. Dimana, untuk cabang potensial, terbanyak ada di cabang Atletik, Renang, Menembak, Panahan, Catur, Judo dan Tenis meja.

     

    “Kalau ini masih belum bisa kita publish. Namun, bila berkaca ke PON, dari tujuh cabang itu kita sudah terlihat. Selebihnya, atlet kita memiliki kans mencapai 150 lebih medali emas,” terangnya.(ely).
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Pendidikan

    +