• Jelajahi

    Copyright © m.metropolitan.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    Kecamatan Medan Satria Launching Mesra Happy dan Mesra Melayat

    Sku Metropolitan
    07/07/22, 18:00 WIB Last Updated 2022-07-08T04:51:58Z

     


    KOTA BEKASI, MEDIA METROPOLITAN- - Pemerintah Kota Bekasi melalui Kecamatan Medansatria, Menggelar Apel Gabungan sekaligus melaunching Program Pelayanan Jemput bola Medansatria Hadir Untuk Pelayanan Pasca Persalinan Bayi (Mesra Happy) dan Medansatria Melayani Administrasi Kematian (Mesra Melayat) yang bersinergi dengan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Bekasi.

     

    Program ini dilaksanakan guna mempermudah pelayanan kepada masyarakat khususnya warga yang ada di wilayah Kecamatan Medansatria. Pelayanan jemput bola yang dilakukan melalui menggunakan sarana Ketuk Mesra, dimana warga masyarakat tidak perlu keluar rumah, cukup dengan menghubungi Petugas Pamor pada wilayah RW nya, maka Petugas Pamor akan mendatangi Rumah dan mengetuk untuk mengambil berkas persyaratan pelayanan, memproses pelayanan dan mengantarkan produk hasil pelayanan kepada pemohon.

     

    Pelayanan Mesra Happy dan Mesra Melayat juga bertujuan agar masyarakat dapat memproses dokumen sekaligus tanpa berulang persyaratan. Bila terdapat Kelahiran Bayi, Program tersebut akan langsung memproses Akta Kelahiran Bayi, Kartu Keluarga, serta Kartu Identitas Anak sekaligus. Demikian halnya dengan Mesra Melayat, dapat memproses dokumen sekaligus Akta Kematian, Kartu Keluarga dan Kartu Tanda Penduduk.

     

    "Ini adalah komitmen kita bersama untuk memberikan pelayanan yang maksimal, pelayanan yang optimal, dan pelayanan prima kepada masyarakat khususnya pelayanan kependudukan. Mudah-mudahan pelayanan ini bisa memberikan suatu manfaat dan nilai lebih keberadaan kita ditengah-tengah masyarakat". Ujar Widy Camat Medan Satria

     

    Sebagai bentuk komitmen dilaksanakan pula penyematan Pin Satgas Mesra Happy dan Mesra Melayat kepada Satgas Pamor dan Petugas Front Office dilingkungan Kecamatan Medansatria.

     

    Dalam Kegiatan tersebut, hadir pula Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Bekasi, Taufik R. Hidayat, Kepala UPTD/UPTB, Unsur Kepolisian serta Danramil serta Ketua LPM, BKM dan Karang Taruna.

     

    (Bon/Humas)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Pendidikan

    +